Seorang Jenderal dan 2 Kolonel Pejabat Penting Baret Hitam TNI Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan Pussenkav TNI.
Sumber :
  • Penerangan Pussenkav TNI

VIVA – Perombakan struktur organisasi di tubuh militer Tentara Nasional Indonesia terus begulir. Kali ini terjadi di Markas Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodilatad).

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Dalam perombakan kali ini, tiga pejabat Pussenkav yang terdiri dari seorang Jenderal TNI berpangkat Mayor Jenderal dan dua perwira menengah berpangkat Kolonel diganti.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pussenkav TNI dilansir VIVA Militer, Kamis 11 Agustus 2022, serah terima jabatan ketiga pejabat Korps Baret Hitam TNI itu telah dilaksanakan di Gedung Manunggal, Markas Pusat Pussenkav, Bandung, Jawa Barat.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

VIVA Militer: Serah terima jabatan Pussenkav TNI.

Photo :
  • Penerangan Pussenkav TNI

Serah terima jabatan ketiga pejabat penting dipimpin langsung oleh Komandan Pussenkav, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Ketiga pejabat yang diganti itu adalah, Mayor Jenderal TNI Prince Meyer Putong. Dia menyerahkan jabatan Inspektur Pusat Kesenjataan Kavaleri kepada Kolonel Kav Marsudi Warsono. Beliau sendiri pindah tugas ke Mabes TNI karena promosi untuk menjabat Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI.

Lalu, Kolonel Kav Tumadi menyerahkan jabatan Kasubditperslog Sdirum Pussenkav kepada Kolonel Kav Eko Saptono. Dan terakhir adalah Kolonel Kv Joni Hariadi yang menyerahkan jabatan Kasubditbinmantrakor Sdirsen Pussenkav kepada Kolonel Kav Heru Baharudin.

Baca: Sersan Marinir Dinas BAIS Disergap Intel TNI, Ternyata Bandit Kakap

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya