Akhirnya Pasukan Raider 412 Kalajengking Kostrad TNI Injak Tanah Jawa

VIVA Militer: Yonif Raider 412/Bharata Eka Sakti Kostrad TNI.
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Setelah melalui perjalanan panjang selama hampir satu bulan dari Papua, akhirnya pasukan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri Raider 412/Bharata Eka Sakti menginjakkan kakinya di Pulau Jawa.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, pasukan tempur milik Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/Tri Sakti Balajaya, Divisi Infanteri II Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Kamis 11 Agustus 2022, sudah tiba di Pulau Jawa melalui Pelabuhan Tanjungemas, Semarang, Jawa Tengah.

Pasukan Raider Kalajengking itu tiba di Pulau Jawa dengan menumpangi kapal perang KRI Teluk Palu-523 milik TNI Angkatan Laut.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

VIVA Militer: Yonif Raider 412/Bharata Eka Sakti Kostrad TNI.

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Perlu diketahui, pasukan Yonif Raider 412/BES diberangkatkan ke Papua dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Penyangga Mobile. Setahun mereka bertugas di belantara Papua, sektor Timur.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Selama setahun bertugas di Papua, banyak hal dilakukan pasukan yang berada di bawah komando Letnan Kolonel Inf Mochammad Renaldy Herbowo. Tak cuma menjaga keamanan hingga tercipta kedamaian.

Prajurit TNI Yonif Raider 412/BES juga banyak menggelar kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Papua. Bahkan, kepergian pasukan andalan Kostrad ini ditangisi masyarakat Papua.

Baca: Seorang Jenderal dan 2 Kolonel Pejabat Penting Baret Hitam TNI Diganti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya