Pangkostrad Letjen TNI Maruli Lepas Pasukan Tengkorak Kostrad ke Papua

VIVA Militer: Pangkostrad Letjen TNI Maruli lepas Pasukan Tengkorak ke Papua
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak hari ini melepas keberangkatan 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad untuk bertugas ke wilayah Papua.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Pasukan pemukul Kostrad itu berangkat ke Papua dipimpin oleh Komandan Yonif Raider 303/SSM Kostrad sekaligus Dansatgas Mayor Inf Slamet Faojan dari Pelabuhan Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebelum memberikan pengarahan kepada pasukan tempur Tengkorak TNI Angkatan Darat itu, dilaksanakan upacara pemberangkatan yang dipimpin oleh  Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Dalam arahannya, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, jika tugas operasi yang akan diemban oleh Yonif Raider 303 Kostrad merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Oleh sebab itu, Pangkostrad berharap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas yang dipercayakan Negara kepada prajurit Yonif Raider 303 Kostrad ini dengan ikhlas dan jangan lupa dengan tugas pokok di tempat penugasan nanti,” kata Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis, 11 Agustus 2022.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Kostrad itu juga berpesan kepada seluruh prajurit agar segera beradaptasi ketika tiba di daerah operasi dan menghormati adat istiadat dengan cara merebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Utamakan dalam bersikap selalu santun  terhadap warga sekitar dengan menerapkan 8 wajib TNI dengan kemampuan territorial serta tidak melukai orang yang tidak bersenjata,” ujarnya.

Citra Satelit (Doc AP Photo)

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Citra satelit menunjukan ribuan tenda dibangun di dekat Khan Younis, di Gaza. Hal ini membuktikan bahwa Israel akan segera menyerang Rafah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024