Pasukan Raider Harimau Bondowoso Kostrad TNI Bergerak ke Papua

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 514/Sabbada Yudha
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Akhirnya pasukan tempur militer Tentara Nasional Indonesia dari  Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Batalyon Infanteri Raider 514/ Sabbada Yudha mulai bergerak untuk melaksanakan tugas di Papua.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Pasukan tempur Kostrad berjuluk Harimau Bonodowoso itu, mulai bergerak meninggalkan markas mereka di Desa Curahpoh, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kostrad yang diterima VIVA Militer, Senin 15 Agustus 2022, sejak kemarin sebanyak 450 prajurit TNI Yonif Raider 514/SY telah mengikuti upacara pelepasan pemberangkatan.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 514/Sabbada Yudha

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Tokoh masyarakat dan pimpinan daerah Bondowoso turut mengantar keberangkatan pasukan yang berada di bawah komando  Brigif Raider 9/Daraka Yudha, Divisi Infanteri 2/Kostrad.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

"Masyarakat Bondowoso melepas keberangkatan dan selalu mendoakan agar Yonif Raider 514/SY berhasil dan selamat di medan tugas," kata Bupati Bondowoso, KH Slwa Arifin.

Dalam penugasan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini 2022 ini, pasukan Raider Harimau Bondowoso Kostrad dipimpin oleh Mayor Inf Rinto Wijaya sebagai Komandan Satgas.

Direncanakan pasukan Yonif Raider 514/Sabbada Yudha akan bertugas di belantara Papua selama setahun ke depan.

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 514/Sabbada Yudha

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Sebelumnya Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono juga telah melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops).

Kepada pasukan yang akan melaksanakan tuags, Jenderal TNI berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI berpesan agar prajurit tidak lengah dan selalu waspada.

"Tugas di medan operasi merupakan suatu kehormatan. Kehormatan diri harus selalu dijaga dan jangan sampai direndahkan oleh perilaku yang tidak baik," ujar Letjen TNI Eko Margiyono.

Baca: Innalillahi, TNI Berduka Cita Mayor Budi Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya