Wakasal Akan Pimpin Upacara Bendera di Dasar Laut Pulau Putri

VIVA Militer: Kasal menyerahkan Bendera Merah Putih ke Tim Penyelam TNI AL
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini secara simbolis menyerahkan Bendera Sang Saka Merah Putih kepada Tim Pengibar Bendera TNI Angkatan Laut di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Intip Kecangihan Jet Tempur Sukhoi SU 35 Rusia yang akan Dikirimkan ke Iran

Bendera Merah Putih tersebut nantinya akan dikibarkan di dalam laut melalui upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang akan digelar secara serentak di 77 lokasi berbeda di bawah laut seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Angkatan Laut yang mana penyerahan bendera bisa dilaksanakan oleh kepala daerah maupun para komandan-komandan satuan yang berada di daerah yang akan dilaksanakan besok pagi untuk upacara penaikan bendera di dasar laut di 77 lokasi di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut," kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal, Jakarta Timur, Selasa, 16 Agustus 2022.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Lebih jauh lagi Kasal Yudo Margono menambahkan, pelaksanaan upacara bendera Mabes TNI Angkatan Laut akan dipusatkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu yang akan dipimpin langsung oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Jadi untuk yang di Jakarta ini kita laksanakan di Pulau Putri, dan nanti yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono," ujarnya.

Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Raja Aibon Menangis di Pelukan Prajuritnya

Orang nomor satu di matra Angkatan Laut itu menjelaskan, alasan pengibaran bendera merah putih di bawah laut di 77 lokasi berbeda itu dilakukan untuk membangkitkan semangat nasionalisme seluruh prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut. 

"Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan bendera merah putih di laut, di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap untuk menajga kedaulatan dan keamanan di seluruh jajaran wilayah laut Indonesia," kata Kasal.

VIVA Militer: Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma hadiri HUT ke-78 TNI AU

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Puncak peringatan HUT ke-78 TNI AU juga dimeriahkan dengan demo udara sejumlah pesawat tempur milik TNI AU

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024