Moment 3 Kepala Staf Angkatan TNI Santap Rendang dan Sop Kikil Bersama

VIVA Militer: 3 Kepala Staf Angkatan TNI nikmati makan siang bersama
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Tiga Kepala Staf Angkatan, yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo terlihat duduk bersama di satu meja panjang.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para Jenderal Bintang Empat TNI dari tiga matra yaitu, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) itu terlihat sangat akrab dan penuh kebersamaan ketika menikmati santap makan siang di Rumah Dinas Jabatan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Selasa, 16 Agustus 2022.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad), pertemuan para Kepala Staf Angkatan itu terjadi pada hari Selasa siang di sela-sela jeda acara Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2022.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, dalam kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara khusus mengundang Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk makan siang di rumah dinas jabatan Kasad.

VIVA Militer: 3 Kepala Staf Angkatan TNI sholat Dzuhur berjamaah

Photo :
  • Dispenad
Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Jenderal Dudung pun menyajikan menu makan siang sederhana berupa sop kikil dan nasi rendang yang benar-benar dinikmati oleh kedua Kepala Staf yakni Laksamana Yudo Margono dan Marsekal Fadjar Prasetyo.

Usai makan siang bersama, tiga Kepala Staf Angkatan itu kemudian melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah yang dipimpin langsung oleh Jenderal TNI Dudung.

Kadispenad menegaskan, kebersamaan ketiga pimpinan tiga matra TNI itu menunjukkan soliditas dan sinergitas para pucuk pimpinan di ketiga matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) untuk mengawal program pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi menuju kebangkitan Indonesia sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya