HUT ke-77 RI, Danlanal Palembang Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

VIVA Militer: Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko
VIVA Militer: Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko
Sumber :
  • Pen. Lanal Palembang

VIVA – Prajurit TNI Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang hari ini turut menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang digelar di Karang Berang-Berang perairan Bangka Barat, Provinsi Babel itu dipimpin langsung Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan, Upacara Bendera di Bawah Laut yang dilakukan oleh jajarannya itu merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema "Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Personel yang terlibat sebanyak 14 orang penyelam, terdiri dari 3 orang penyelam dari Lanal Palembang, 5 orang personil Denjaka, 2 orang penyelam dari Kantor SAR Palembang dan 4 orang penyelam dari Club Selam Bahari POSSI Sumsel," kata Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 17 Agustus 2022.

VIVA Militer: Prajurit Lanal Palembang kibarkan Merah Putih di bawah laut

VIVA Militer: Prajurit Lanal Palembang kibarkan Merah Putih di bawah laut

Photo :
  • Pen. Lanal Palembang

Dia menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang melibatkan masyarakat itu dilakukan untuk membangun semangat nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia, serta membangun kecintaan masyarakat terhadap laut Indonesia.

"Sebagai bangsa maritim, sudah seharusnya kita peduli dan menjaga lautan kita. Karena Indonesia adalah bangsa yang sangat besar, dan kebesaran yang dimiliki oleh bangsa Indonesia salah satunya ada pada lautan yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Dana Rote hingga Pulau Miangas," kata Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.