HUT ke-77 RI, Danlanal Palembang Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

VIVA Militer: Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko
Sumber :
  • Pen. Lanal Palembang

VIVA – Prajurit TNI Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang hari ini turut menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang digelar di Karang Berang-Berang perairan Bangka Barat, Provinsi Babel itu dipimpin langsung Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan, Upacara Bendera di Bawah Laut yang dilakukan oleh jajarannya itu merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema "Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

"Personel yang terlibat sebanyak 14 orang penyelam, terdiri dari 3 orang penyelam dari Lanal Palembang, 5 orang personil Denjaka, 2 orang penyelam dari Kantor SAR Palembang dan 4 orang penyelam dari Club Selam Bahari POSSI Sumsel," kata Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 17 Agustus 2022.

VIVA Militer: Prajurit Lanal Palembang kibarkan Merah Putih di bawah laut

Photo :
  • Pen. Lanal Palembang
Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Dia menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang melibatkan masyarakat itu dilakukan untuk membangun semangat nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia, serta membangun kecintaan masyarakat terhadap laut Indonesia.

"Sebagai bangsa maritim, sudah seharusnya kita peduli dan menjaga lautan kita. Karena Indonesia adalah bangsa yang sangat besar, dan kebesaran yang dimiliki oleh bangsa Indonesia salah satunya ada pada lautan yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Dana Rote hingga Pulau Miangas," kata Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024