Bersiap Tarung di Vietnam, Danjen Kopassus Gelar Lomba Tembak Tribuana

VIVA Militer: Korps Baret Merah gelar lomba tembak Tribuana Merah Putih
VIVA Militer: Korps Baret Merah gelar lomba tembak Tribuana Merah Putih
Sumber :
  • Pen. Kopassus

VIVA – Sebanyak 500 petembak, baik anggota IPSC maupun Non IPSC dari mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2022 ikuti Lomba Menembak memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan membuka secara langsung Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 di Lapangan Tembak Sudaryanto, Jakarta Timur, pada Jum'at, 26 Agustus 2022 lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perbakin, IPSC indonesia dan Tribuana Shooting Club beserta Panitia dan pihak sponsor Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 yang telah merencanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Minggu, 28 Agustus 2022.

Danjen Kopassus menjelaskan, lomba tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kopassus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, dimana sebelumnya Kopassus juga telah melaksanakan bakti sosial, donor darah, festival sungai ciliwung, lomba karnaval, perlombaan 17an, panggung prajurit dan ditutup dengan lomba tembak ini.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan juga menyampaikan, lapangan tembak di Kopassus ini telah banyak melahirkan para petembak baru, dimana para petembak tersebut telah banyak mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional. 

VIVA Militer: Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan

VIVA Militer: Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan

Photo :
  • Pen. Kopassus

Saat ini, lanjutnya, Kopassus sedang mempersiapkan Lomba tembak AARM ke 30 yang akan dilaksanakan bulan november mendatang di Vietnam.