Kopassus Siapkan 42 Prajurit Buat Guncang Militer ASEAN

VIVA Militer: Brigjen TNI Deddy Suryadi di Markas Grup 1 Kopassus.
Sumber :
  • Penerangan Kopassus

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat telah menyiapkan prajurit-prajurit pilihan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk mengguncang dunia militer Asia Tenggara dalam perhelatan ASEAN Armies Rifle Meet (AARM).

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dalam kompetisi lomba tembak antar Angkatan Darat militer negara-negara Asean itu, Kopassus telah menyiapkan 42 anggotanya. Yang terdiri dari prajurit TNI pria dan wanita.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopassus dilansir VIVA Militer, Kamis 1 September 2022, latihan persiapan AARM 30 dipusatkan di Markas Grup 1 Kopassus di Kota Serang, Banten. Di tempat ini 42 prajurit digojlok keras untuk mempersiapkan diri.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Deddy Suryadi didamping Komandan Grup 1 Kopassus, Letnan Kolonel Inf Romel Jangga Wardana baru saja melakukan peninjauan langsung ke lokasi latihan AARM.

VIVA Militer: Brigjen TNI Deddy Suryadi di Markas Grup 1 Kopassus.

Photo :
  • Penerangan Kopassus
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Di tempat itu, Brigjen TNI Deddy meninjau kondisi lapangan tembak Grup 1 Kopassus yang digunakan untuk latihan. Beliau juga melakukan dialog dengan tim yang akan diberangkatkan, untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi para petembak.

Tak lupa, Brigjen TNI Deddy juga memeriksa senjata dan munisi yang digunakan para petembak Kopassus dalam latihan itu. Dan beliau juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi Barak Gajah, tempat yang disiapkan untuk para petembak beristirahat.

"Setelah latihan yang keras dan sengitnya panas selama latihan, para petembak harus mendapatkan istirahat yang berkualitas sehingga memiliki fisik yang prima dan siap bertanding," kata mantan Komandan Korem 074/Warastratama itu.

VIVA Militer: Brigjen TNI Deddy Suryadi di Markas Grup 1 Kopassus.

Photo :
  • Penerangan Kopassus

AARM 30 akan dilaksanakan mulai tanggal 3 November dan berakhir 9 November 2022, 42 petembak Kopassus yang disiapkan mengikuti lomba tembak bergengsi itu terdiri dari beberapa kategori. Seperti pistol putri, tim petembak karaben, tim petembak pistol putra, senapan dan senapan otomatis.

Di ajang ini, Kopassus dalam hal ini tim TNI Angkatan Darat telah 14 kali jadi juara. Terbaru ketika AARM 29 dilangsungkan di Indonesia tahun 2019.

Baca:Bruno Tewas, TNI Periksa Pasukan Petir Pemukul Kodam Mulawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya