2 Kolonel TNI Pejabat Penting Kodam Jaya Diganti, Satunya Wanita

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Jaya.
Sumber :
  • Penerangan Kodam Jaya

VIVA – Perombakan struktur organisasi pada tingkat pejabat di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta baru saja terjadi.

Israel Akhiri Operasi di Daerah Jabalya, Fokus Dialihkan ke Rafah

Dua kolonel penjabat jabatan penting di Kodam Jaya yang diganti itu, yaitu Kolonel Cpm Rory Achmad Sembiring dan Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam Jaya dilansir VIVA Militer, Rabu 7 September 2022, serah terima jabatan kedua kolonel itu langsung dipimpin oleh Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto.

Siap Ikuti Latma Rimpac, TNI AL Berangkatkan Kapal Perang KRI REM-331 Arungi Laut Pasifik ke Hawaii

Dalam serah terima jabatan yang dilangsungkan di Aula Sudirman, Markas Kodam Jaya, Kolonel Cpm Rory menyerahkan tongkat komando Komandan Polisi Militer Kodam Jaya kepada Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Jaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam Jaya
Perkuat Pertahanan Indo-Pasific, Panglima TNI Bertemu Dengan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris

Sementara itu, Kolenel Caj Nurjanah menyerahkan jabatan Kepala Ajudan Jenderal Kodam kepada Kolonel Caj Charles Simamora.

Menurut Pangdam Jaya dalam amanahnya serah terima jabatan adalah hal yang lazim dalam organisasi TNI Angkatan Darat. Karena hal ini bagian dari proses regenerasi kepemimpinan, pembinaan karier dan pembinaan personel guna melahirkan pemimpin yang memiliki integritas, kapabilitas, kualitas dan profesional di Kodam Jaya.

"Rotasi dalam jabatan diharapkan menjadi modal utama guna melaksanakan tugas dan menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, dengan pola pemikiran yang visioner diharapkan membawa keberhasilan tugas institusi TNI AD khususnya Kodam Jaya di masa yang akan datang," kata Mayjen TNI Untung.

Pangdam Jaya juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kolonel Cpm Rory dan Kolonel Caj Nurjanah selama bertugas di Kodam Jaya.

Baca: Jenderal Kopassus Beberkan Kisah Nyata Derita Prajurit TNI di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya