Akhirnya Pasukan Rajawali dan Alugoro TNI Bergerak Tinggalkan Papua

VIVA Militer: Penyerahan tugas sektor selatan Papua.
Sumber :
  • Korem 174/ATW

VIVA – Setelah hampir satu tahun bertugas, bertaruh nyawa, mengorban hidup, jauh dari keluarga, istri dan anak-anak menjaga kedaulatan di batas negara. Akhirnya ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia dari dua batalyon infenteri TNI Angkatan Darat.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Kedua batalyon itu ialah Yonif 410/Alugoro milik Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro dan Yonif 123/Rajawali dari Kodam I/Bukit Barisan.

Kepastian kedua batalyon ini segera keluar belantara Papua ditandai dengan penyerahan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini yang dilangsungkan Korem 174/Anim Ti Waninggap.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

VIVA Militer: Penyerahan tugas sektor selatan Papua.

Photo :
  • Korem 174/ATW

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem 174/ATW dilansir VIVA Militer, Jumat 16 September 2022, dalam serah terima tugas yang dipimpin Komandan Korem 174, Brigadir Jenderal TNI E Reza Pahlevi, tugas sektor selatan yang selama ini diemban Yonif 410/Alugoro dan Yonif 123/Rajawai, telah diserahkan kepada Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha dari Kodam V/Brawijaya. Dan prajurit TNI dari Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah kendali Kodam XIV/Hasanuddin.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

"Setelah pelaksanaan serah terima ini, wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada Satgas baru yaitu Yonif 511/DY dan Yonif 725/Woroagi," kata Brigjen TNI E Reza Pahlevi.

Untuk diketahui, selama bertugas di Papua, kedua prajurit-prajurit TNI dari kedua batalyon telah banyak memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Papua, melalui berbagai kegiatan teritorial yang dilaksanakan intensif.

Baca: Mendadak Pusing Hingga Pendarahan Otak, Kopral Shaher Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya