Parah, Gara-gara Paloh Jenderal TNI Andika Diserang Buzzer

VIVA Militer: Jenderal TNI AP
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Jumat sore ini, 23 September 2022, jagat burung biru digegerkan dengan sebuah tanda pagar yang bertuliskan #Nyapres2024_Andikaharusmundur.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Taggar yang menjadi trending topik itu cukup mengejutkan karena narasinya sangat jelas menyerang sosok seorang Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, untuk melepas jabatan tertinggi di tubuh militer Indonesia.

Berdasarkan penelusuran VIVA Militer, kemunculan taggar itu dipicu oleh kelakuan ketua umum salah satu partai politik, yaitu Surya Paloh yang tiba-tiba saja menyeret nama Jenderal TNI Andika Perkasa dalam strategi politiknya menyambut Pemilihan Presiden 2024.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

VIVA Militer: Foto Jenderal TNI Andika di spanduk Paloh.

Photo :

Terlihat jelas, para buzzer melambungkan taggar tersebut dengan manautkan cuplikan video yang berisi rangkaian gambar foto wajah Jenderal TNI Andika di spanduk partai asuhan Paloh.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Jadi ceritanya begini, pada 17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Paloh mengumumkan tiga nama calon capres definitif partainya. Dan dari ketiga nama itu muncul nama Jenderal TNI Angkatan Darat itu.

Yang perlu dicatat, walaupun banyak partai politik yang kepincut untuk menarik menantu dari Jenderal TNI (Purn.) AM Hendro Priyono itu ke jurang politik. Namun, sampai detik ini, tak ada sepatah katapun atau pernyataan apapun dari Jenderal TNI berdarah Kopassus itu terkait politik apalagi niat untuk maju sebagai salah satu calon presiden 2024.

Baca: Peringatan Keras Mayjen TNI Untung ke Prajurit di Demo 212

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya