Mayjen Muhammad Lantik 137 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD

VIVA Militer: Pangdam Cenderawasih periksa kesiapan prajurit TNI AD di Papua
Sumber :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa secara resmi melantik 137 putra-putri terbaik Papua jadi prajurit TNI Angkatan Darat.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Pelantikan 137 prajurit TNI Angkatan Darat itu dilakukan Pangdam Cenderawasih bersamaan dengan dirinya melakukan kunjungan kerja ke Markas Rindam XVII/Cenderawasih pada hari Selasa, 27 September 2022 kemarin.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 28 September 2022, kedatangan Jenderal Bintang Dua TNI Angkatan Darat ke Markas Rindam XVII/Cenderawasih itu disambut langsung Danrindam Cenderawsih Kolonel Inf Vivin Alivianto.

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, kedatangan Mayjen TNI Muhammad Saleh ke Markas Rindam Cenderawasih itu merupakan kunjungan perdananya setelah Mayjen TNI Muhammad Saleh dilantik sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih pada 3 September 2022 lalu.

Letkol Kav Herman Taryaman menjelaskan, selain mengecek sarana dan prasarana yang ada di Mako Rindam Cenderawasih, dalam kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Muhammad Saleh juga melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gel.I TA 2022. 

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus memimpin langsung pelantikan dan penyumpahan, serta dihadiri Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat kepada mantan Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, sehingga dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) TNI AD.

"Pendidikan yang telah dilaksanakan ini, merupakan pendidikan pembentukan dan peralihan status dari sipil menjadi seorang prajurit. Masing-masing individu telah dibekali pengetahuan dan keterampilan militer dasar golongan Tamtama guna mengawali tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat," kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya