Hebat, Intel TNI Kodam Diponegoro Sergap Penimbun 900 Liter Pertalite

VIVA Militer: Intel TNi amankan pelaku penimbun pertalite.
Sumber :
  • Penerangan Kodim 0715 Kendal

VIVA – Intel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer 0715/Kendal, Kodam IV Diponegoro baru saja berhasil membongkar praktik penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Kabinet Perang Israel Gelar Rapat, Netanyahu Siapkan Target Balas Dendam di Iran

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim 0715/Kendal dilansir VIVA Militer Rabu 28 September 2022, BBM yang ditimbun pelaku yaitu berjenis Pertalite.

Jadi awalnya prajurit TNI dari intelijen Kodim 0715/Kendal sedang melakukan pengawasan pendisitribusian BBM, dengan tujuan agar penyaluran BBM bersubsidi benar-benar tepat sasaran.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

Nah, saat bertugas di salah satu SPBU, prajurit menemukan adanya aktivitas mencurigakan. Akhirnya intel bergerak menelusuri. Dan ternyata kecurigaan itu terbukti dengan terungkapnya praktik penimbunan Pertalite. Intel pun melakukan penyergapan terhadap pelaku.

"Pelaku diamankan oleh unit intel Kendal berdasarkan laporan dari salah satu anggota yang mencurigai adanya kendaraan yang mencurigakan yang mengisi di salah satu SPBU di wilayah Boja," kata Komandan Kodim 0715/Kendal, Letnan Kolonel Inf Jenry Polii.

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL

Enggak main-main, dari tangan pelaku berinisial SA dan RS, intel TNI Angkatan Darat itu menemukan barang bukti berupa BBM Pertalite sebanyak 900 liter.

"Juga diamankan mobil Colt dan mesin pompa yang digunakan untuk memindahkan BBM dari tangki mobil ke dalam jiriken," kata Dandim Kendal.

Setelah pelaku diamankan, Dandim Kendal langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kendal untuk menyerahkan pengusutan dan proses hukum lanjutan terhadap para pelaku.

"Kapolres Kendal sangat berterimakasih kepada Kodim 0715/Kendal dan jajarannya yang telah berperan aktif dalam melaksanakan Pengawasan BBM secara bersama-sama dalam rangka mensukseskan program-program pembangunan Kendal dan Pemerintah Pusat," kata Letkol Inf Jenry Polii.

Baca: Di Hadapan Letjen TNI Maruli, 4 Kolonel Baret Hijau Serahkan Jabatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya