KSAD Dudung: Pemimpin yang Baik Selalu Ada di Tengah-tengah Anggotanya

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini menghadiri upacara penutupan Pendidikan Reguler (Dikreg) LXII Seskoad Tahun 2022 yang diikuti oleh 274 perwira TNI di Bandung, Jawa Barat.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung berpesan kepada seluruh mantan Pasis Dikreg LXII Seskoad agar senantiasa menjadi pemimpin yang menebar kebaikan kepada anak buah dan masyarakat ketika ditugaskan di satuan masing-masing.

“Kalian dibentuk untuk menjadi calon pemimpin yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI Angkatan Darat, yaitu pemimpin yang dicintai anak buahnya, menebarkan kebaikan kepada anak buah dan masyarakat, serta selalu berada di tengah-tengah anggota,” kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menutup Dikreg LXII Seskoad di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung. Rabu, 28 September 2022.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Jenderal Dudung juga berpesan agar ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh mantan Pasis selama tujuh bulan mengikuti pendidikan di Seskoad, dapat diimplementasikan di lapangan, dengan mengembangkan imajinasi, inovasi, visi dan misi, serta melakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan TNI Angkatan Darat.

“Karena kualitas kalian akan dilihat dari apa yang kalian lakukan dan kerjakan bagi TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Selain itu, orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu juga berpesan kepada para istri mantan Pasis yang hadir dalam acara penutupan itu, agar mengutamakan tugas sebagai istri dalam menjaga keluarga. Jenderal Dudung meyakini, para istri prajurit TNI Angkatan Darat memiliki andil besar dalam keberhasilan tugas para suami di satuan masing-masing.

VIVA Militer: KSAD berikan penghargaan ke lulusan terbaik Dikreg LXII Seskoad

Photo :
  • Dispenad

“Para istri dan keluarga memiliki andil dalam keberhasilan suami, untuk itu para istri juga harus mampu menjadi contoh dan teladan sehingga dapat diterima serta menjadi panutan ibu-ibu anggota,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Jenderal Dudung mengharapkan agar mantan Pasis Dikreg LXII Seskoad yang terdiri dari 241 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AU, 19 Pasis Polri dan 10 Pasis Negara Sahabat (Bangladesh, India, Pakistan, Thailand, Malaysia, Singapura, Australia, Philipina, Arab Saudi dan Fiji) untuk tetap menjaga silaturahmi dan persahabatan yang telah terjalin sebagai modal sinergi dan kerja sama yang baik di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, KSAD Jenderal Dudung juga memberikan penghargaan kepada Pasis Dikreg LXII Tahun 2022 yang berprestasi, dia adalah Mayor Inf Gerry Heikal Cholid dari Pasis TNI AD menjadi lulusan dengan predikat terbaik dan menerima Piala Virajati, medali dan piagam penghargaan. Sedangkan, untuk lulusan dengan predikat terbaik dari Pasis Negara Sahabat diraih oleh Major Inf Vincent Goh Cheng Feng asal Singapura.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya