Brigjen TNI Marinir Farouq: Jadi Prajurit AL Tanpa Dipungut Biaya

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq
Sumber :
  • Dispen Lantamal III Jakarta

VIVA – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Brigjen TNI Marinir Umar Farouq menyatakan, bahwa proses seleksi calon prajurit TNI Angkatan Laut mulai tingkat daerah hingga tingkat pusat dilakukan dengan fair dan tanpa dipungut biaya sepeser pun. 

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Hal itu disampaikan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq pada saat melepas keberangkatan 220 calon prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal III Jakarta yang berhasil lolos tahap awal menuju ke tahap selanjutnya di Panitia Pusat Lapetal, Malang, Jawa Timur, pada hari Rabu, 28 September 2022 kemarin.

Danlantamal yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta mengatakan, setiap calon prajurit TNI Angkatan Laut yang berhasil lolos seleksi tahap awal di tingkat daerah memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

"Lulus atau tidaknya tergantung dari hasil kerja keras para calon dalam mengikuti seleksi, oleh karena itu ikuti dan kerjakan seluruh materi seleksi dengan tenang, konsentrasi, teliti, yakin serta memaksimalkan kemampuan yang ada pada diri para calon dan selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak di pungut biaya," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis, 29 September 2022.

VIVA Militer: Lantamal III Jakarta kirim 220 Calon Prajurit TNI AL ke Malang

Photo :
  • Dispen Lantamal III Jakarta
Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menekankan kepada seluruh calon prajurit TNI Angkatan Laut yang telah berhasil lolos seleksi tahap awal di Lantamal III Jakarta agar tidak merasa berpuas diri atas hasil yang telah dicapai saat ini. Sebab, lanjut Danlantamal, para calon prajurit TNI Angkatan Laut masih memiliki tahapan berikutnya untuk mengikuti proses seleksi yang dilakukan tingkat pusat di Malang, Jawa Timur selama dua minggu kedepan.

"Karena kalian akan berkompetisi kembali dengan para calon lainnya dari seluruh Panda di Panitia Pusat, maka persiapkan betul-betul diri kalian dengan materi kesehatan umum, kesamaptaan jasmani dan akademik selama dua minggu kedepan," ujarnya.

"Untuk itu saya ingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak mengganggu proses seleksi nantinya, cek kelengkapan pribadi serta minta doa restu kepada kedua orang tua seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Untuk diketahui, 220 calon Bintara Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2022 yang diberangkatkan Lantamal III Jakarta untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lapetal, Malang, Jawa Timur, terdiri dari 155 calon Bintara PK pria non kompetensi, 14 Cabawan PK non kompetensi, 37 calon Bintara PK kompetensi khusus, dan 14 Cabawan PK kompetensi khusus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya