3 Pejabat Penting di Kodam XVII/Cenderawasih Diganti

VIVA Militer: Tiga pejabat penting di Kodam XVII/Cenderawasih diganti
Sumber :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

VIVA – Rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat kembali terjadi. Kali ini, pergantian jabatan itu terjadi pada tiga jabatan penting di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Kodam XVII/Cenderawasih, Jum'at, 30 September 2022, tiga jabatan penting yang mengalami pergantian jabatan adalah, Perwira Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Katopdam XVII/Cenderawasih, dan Kakumdam XVII/Cenderawasih.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, Upacara Serah Terima (Sertijab) terhadap tiga jabatan penting di lingkungan Kodam Cenderawasih itu dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha pada hari Rabu, 18 September 2022 lalu di Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mewakili Pangdam XVII/Cenderwasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menserahterimakan jabatan Perwira Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Arm I Made Gede Antara kepada Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, Katopdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Ctp Ir. Verlos Zoysa Barus kepada Letkol Ctp Bambang Wijonarko, dan Kakumdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chk Dasatriadi Andharu Harimurti Hartoko kepada Letkol Chk Achmad Sholihien.

Dalam sambutannya, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Sidharta mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, Letkol Ctp Bambang Wijonarko, dan Letkol Chk Achmad Sholihien sebagai pejabat baru yang secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Brigjen TNI Sidharta mengatakan, pergantian kepemimpinan ini merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI. Menurutnya, pergantian jabatan ini menunjukkan bahwa roda organisasi dan regenerasi, serta upaya penyegaran untuk mencapai tujuan organisasi berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, serta istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini. Berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih harus dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab berikutnya serta tetaplah menjadi prajurit Ksatria Pelindung Rakyat sejati, dengan diiringi doa semoga sukses di tempat tugas yang baru," kata Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

"Kepada pejabat baru beserta istri, Saya juga mengucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, serta buatlah langkah-langkah inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya