Viral Tendangan Kungfu Ala TNI di Kanjuruhan, Ini Kata Jenderal Andika

VIVA Militer: Oknum TNI AD keluarkan tendangan kungfu ke Supporter Arema
VIVA Militer: Oknum TNI AD keluarkan tendangan kungfu ke Supporter Arema
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sepak bola Indonesia kembali menjadi sorotan atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Sabtu malam, 1 Oktober 2022 lalu. Tragedi kerusuhan yang menewaskan sekitar 127 suporter atau pendukung Arema FC itu pun kini menjadi pembahasan bukan hanya di dalam negeri, tapi juga menjadi pembicaraan di dunia internasional.

Insiden tersebut disebut-sebut sebagai tragedi berdarah yang sangat mengenaskan. Aparat keamanan disebut-sebut telah bertindak berlebihan dalam merespon kekecewaan para pecinta bola, sehingga terjadilah insiden berdarah yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia akibat sesak nafas karena Gas Air Mata dan terinjak-injak akibat kepanikan para supporter.

Dalam rekaman video pendek yang beredar di media sosial, terdapat juga arogansi aparat keamanan yang melakukan tindakan kekerasan terhadap sejumlah supporter Aremania. 

Salah satunya adalah "tendangan kungfu" ala prajurit TNI yang mensasar seorang pendukung Arema FC di pinggir lapangan hijau. 

Dalam video yang beredar tersebut, terekam jelas oknum prajurit TNI Angkatan Darat yang melakukan tendangan dengan cara melompat dari jarak jauh menyasar seorang supporter Aremania yang sedang berjalan kaki di pinggir lapangan Stadion Kanjuruhan menghindari kejaran petugas keamanan dari tengah lapangan.

Dalam video pendek tersebut, seorang warga itu terlihat oleng menerima 'tendangan kungfu' dari seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti identitasnya tersebut.

Menanggapi insiden tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun merespon insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.