34 Tahun Mengabdi, Jenderal Mantan Komandan PM Kostrad Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Mayjen TNI Ekoyatma Parnowo tinggalkan Markas Puspomad TNI.
Sumber :
  • Puspom TNI AD

VIVA – Akhirnya setelah 34 tahun mengabdi untuk kejayaan Polisi Militer (PM) Tentara Nasional Indonesia, Mayor Jenderal (Mayjen) Ekoyatma Parnowo harus berpisah dan meninggalkan keluarga besar TNI Angkatan Darat.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Jenderal TNI penyandang bintang dua Korps Polisi Militer itu harus meninggalkan dunia militer Tanah Air karena telah memasuki masa purna bhakti atau pensiun.

Mayjen TNI Ekoyatma mengakhiri masa pengabdiannya pada bangsa dan negara di usia ke-58 tahun. Beliau pensiuan dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Wadan Puspomad).

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Berdasarkan catatan VIVA Militer, Mayjen TNI Ekoyatma memiliki rekam jejak penugasan yang luar biasa. Jenderal TNI lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 A ini pernah menduduki beberapa jabatan penting di korps baret biru TNI.

VIVA Militer: Mayjen TNI Ekoyatma Parnowo tinggalkan Markas Puspomad TNI.

Photo :
  • Puspom TNI AD
Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Sebelum jadi Wadan Puspomad, beliau dipercaya menjabat Direktur Kecabangan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat. Lalu sebelumnya lagi menjabat sebagai Dansatidik Puspomad.

Beliau juga pernah menjad Komadan Polisi Militer Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat (Danpam Kostrad). Selain itu, dia juga pernah bertugas sebagai Komandan POM di dua Kodam berbeda, yaitu Kodam III Siliwangi dan Kodam VII Wirabuana.

Mayjen TNI Ekoyatma juga pernah ditugaskan ke daerah konflik di Lebanon, ketika itu dia dipercaya menjadi Dansatgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL.

Baca: Kolonel Marinir Ahmad Fajar Melesat Jadi Wakil Brigjen TNI Suherlan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya