Kanjuruhan Berguncang, 2 Jenderal TNI Penjaga Nyawa SBY Turun Gunung

VIVA Militer: SBY dijaga Paspampres.
VIVA Militer: SBY dijaga Paspampres.
Sumber :

VIVA – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) akhirnya telah resmi membentuk Tim Independen Gabungan Pencari Fakta atau TIGPF untuk mengungkap tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

TIGPF itu diketuai langsung oleh Menkopolhukam, Mahfud MD dengan anggota yang berasal dari berbagai kalangan di masyarakat. Mulai dari pengamat, ahli, akademisi hingga wartawan.

Dalam daftar 10 anggota TIGPF itu ternyata terdapat nama-nama tokoh militer Nusantara. Ada dua nama tokoh militer yang masuk dan keduanya merupakan purnawirawan berpangkat Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Dan yang menarik perhatian VIVA Militer, kedua Jenderal TNI anggota TIGPF itu memiliki jejak jabatan yang sama ketika masih aktif bertugas di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Mau tahu siapakah kedua tokoh itu dan jabatan yang sama apa sih yang kebetulan pernah mereka emban?. Berikut ulasannya.

VIVA Militer: Letjen TNI Doni Monardo ketika masih menjabat Danjen Kopassus

VIVA Militer: Letjen TNI Doni Monardo ketika masih menjabat Danjen Kopassus

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Dalam daftar 10 anggota TIGPF yang telah diajukan Mahfud MD ke Presiden Joko Widodo dan telah disetujui itu, terdapat nama Letnan Jenderal TNI (Purn.) Doni Monardo dan Mayor Jenderal TNI (Purn.) Suwarno.