Manuver Pesawat Tiga Matra TNI di Langit Jakarta Membuat Jokowi Takjub

VIVA Militer: Helikopter TNI Tiga Matra membawa bendera merah putih raksasa
VIVA Militer: Helikopter TNI Tiga Matra membawa bendera merah putih raksasa
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Upacara peringatan HUT TNI ke-77 tahun yang diselenggarakan di Istana Negara Republik Indonesia berjalan dengan hikmat dan penuh kejutan. 

Salah satu kejutannya adalah, usai melaksanakan upacara, Presiden RI Joko Widodo yang pagi hari ini bertugas sebagai Inspektur Upacara bersama Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, serta para tamu undangan disuguhkan aksi udara yang dilakukan oleh sejumlah pesawat TNI yang terdiri dari tiga matra.

Atraksi pertama yang melintas delapan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dengan membentuk formasi flypass yang dipimpin oleh flight leader Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudhistira.

Kemudian, atraksi dilanjutkan dengan tampilnya Trimatra Flight dari helikopter yang membawa bendera merah putih ukuran 20 meter kali 30 meter. Atraksi Trimatra Flight ini melintasi langit depan Istana Merdeka. 

Atraksi lalu dilanjutkan dengan rider flight dan ditutup dengan rangkaian atraksi tim jupiter, yakni pasukan akrobatik TNI Angkatan Udara (TNI AU). Aksi enam pesawat KT Woong Bee dari Skuadron 102 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto ini berhasil menunjukan aksi yang sangat memukau di langit sekitar Istana Negara Jakarta.

VIVA Militer: Pesawat Jupiter TNI AU melakukan manuver di depan Istana Negara

VIVA Militer: Pesawat Jupiter TNI AU melakukan manuver di depan Istana Negara

Photo :
  • Dispenau

Selain aksi pesawat tempur TNI tiga matra, dalam perayaan HUT TNI ke-77 tahun hari ini, TNI dari tiga matra juga mengerahkan 72 berbagai jenis Alutsista di sekitar Istana Negara Republik Indonesia hingga Bundaran HI.

Halaman Selanjutnya
img_title