Amanat Panglima TNI ke Seluruh Prajurit: Jaga Kepercayaan Rakyat!

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 telah diperingati oleh seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia. 

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Dalam moment HUT TNI ke-77 kali ini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menyampaikan amanah tertulisnya yang ditujukan untuk seluruh prajurit TNI yang saat ini tengah menjalankan tugas satuan di wilayah masing-masing.

Dalam amanah tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika memaparkan hasil survei yang telah dilakukan oleh sejumlah lembaga terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI yang sangat tinggi.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Diantaranya adalah hasil lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dirilis pada tanggal 24 Juni 2022 lalu. Survei IPI mengatakan bahwa TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat tertinggi sebesar 93.2 persen. 

Kemudian, hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 31 Agustus 2022 lalu mengatakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai 93 persen.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Selain itu, hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 tentang kepuasan masyarkata terhadap kinerja TNI terhadap demokrasi mencapai 93.5 persen.

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dikutip VIVA Militer dalam amanat HUT TNI ke-77 yang dibacakan di seluruh Kotama TNI, Kamis, 6 Oktober 2022.

Sebagaimana diketahui, Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin merupakan moment yang sangat berharga bagi institusi TNI yang kini sudah memasuki usia 77 tahun. 77 tahun mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai macam ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar negeri merupakan pekerjaan yang tidak mudah.

Pada moment peringatan HUT TNI ke-77 kemarin, seluruh prajurit TNI dari berbagai satuan di seluruh Indonesia, hingga wilayah perbatasan memperingati hari jadi TNI dengan penuh hikmat dan kegembiraan. Antusias masyarakat pun sangat terlihat di berbagai daerah yang secara langsung menyaksikan perayaan HUT TNI ke-77, karena tidak sedikit dari satuan TNI di berbagai wilayah melibatkan masyarakat luas, baik dengan menggelar pameran alutsista di sejumlah Kotama, parade kemampuan prajurit TNI, maupun Bakti Sosial TNI untuk masyarakat sebagaimana dengan tema HUT TNI tahun ini, yaitu, "TNI Adalah Kita". 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya