Ditarik ke Jakarta, Ternyata Kolonel Achiruddin Ganti Brigjen TNI Rano

VIVA Militer: Serah terima jabatan Danem 052/WKR di Kodam Jaya.
Sumber :
  • Penerangan Kodam Jaya

VIVA – Ternyata penarikan Kolonel Inf Achiruddin ke Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta dari Kodam IV/Diponegoro adalah mengisi jabatan penting di Jakarta.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Jadi, menurut siaran resmi Penerangan Kodam Jaya dilansir VIVA Militer, Kamis 6 Oktober 2022, Kolonel Inf Achiruddin dipromosikan untuk menggantikan Brigadir Jenderal TNI Rano axim Adolf Tilaar sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama, Tangerang.

Serah terima jabatan Danrem 052/WKR telah dilaksanakan di gedung Serbagun Aula Soedirman di Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur. Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto memimpin langsung sertijab itu.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

"Berbekal pengalaman tugas, saya yakin Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., mampu melanjutkan memimpin dan membina Korem 052/WKR," kata Mayjen TNI Untung dalam sambutannya.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Danem 052/WKR di Kodam Jaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam Jaya
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Dan kepada Brigjen TNI Rano, Pangdam jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besar atas pengabdian yang selama ini diemban.

Perlu diketahui, sebelumnya Kolonel Inf Achiruddin menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama, Kodam IV/Diponegoro. Namun, beberapa hari lalu dia menyerakan jabatan kepada juniornya, Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Sementara itu, Brigjen TNI Rano menyerahkan jabatan karena telah dipromosikan untuk menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan TNI menggantikan Laksamana Muda TNI Kisdiyanto.

Bagi Kolonel Inf Achiruddin, Korem 052/WKR bukanlah tempat yang asing, karena pada 2017, beliau pernah menjabat sebagai Kepala Staf Korem 052/WKR. Dan sebelumnya lagi beliau pernah menjadi Komandan Kodim 0506/Tangerang. Dan yang menariknya, Kolonel Inf Achiruddin kembali ke Jakarta dengan pangkat yang akan berubah, karena sebagai seorang Danrem 052/WKR haruslah perwira tinggi TNI penyandang bintang satu alias Brigadir Jenderal TNI.

Baca: Mengerikan, Begini Kronologi Prajurit TNI Tewas Diterkam Buaya Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya