Pangkostrad Letjen TNI Maruli Lantik Kolonel Inf Christian Kurnianto Jadi Asops Kaskostrad

VIVA Militer: Kolonel Inf Christian Kurnianto dilantik jadi Asops Kaskostrad
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asops Kaskostrad dari Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun kepada Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, yang kemudian dilanjutkan dengan Tradisi Korps Prajurit Kostrad bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. 

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun beserta istri atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Untuk diketahui, saat ini Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun dipercaya menempati jabatan barunya sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

"Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat tugas baru," kata Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 11 Oktober 2022.

"Kepada Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru beserta istri, saya ucapkan selamat datang, selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Asops Kaskostrad," tambahnya.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

VIVA Militer: Pangkostrad Letjen TNI Maruli pimpin Sertijab Asops Kaskostrad

Photo :
  • Penkostrad

Pangkostrad meyakini, pengalaman dan penugasan yang pernah dilakukan oleh Kolonel Inf Christian Kurnianto sebelumnya dapat meningkatkan kinerja di lingkungan Kostrad.

"Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas jabatan baru. Semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan," kata Pangkostrad.

Lebih jauh lagi, Pangkostrad berharap agar serah terima jabatan ini dapat lebih memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas, sehingga mampu menjawab dan sebagai solusi atas pembinaan sumber daya manusia yang baik dalam mengawaki organisasi.

Untuk diketahui, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru merupakan salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1993. 

Sebelum dipercaya menempati jabatan Asops Kaskostrad, dia dipercaya menduduki jabatan Paban V/Kermalat ASEAN Slatad. 

Dia juga pernah menjabat Komandan Brigif Lintas Udara (Linud) 17 Kostrad pada tahun 2014-2015. Kemudian, pada tahun 2015 dia dipercaya menduduki jabatan Asops Kasdam XVII/Cenderawasih sampai tahun 2017. 

Lalu, pada tahun 2017-2018 dia mendapatkan promosi untuk menjabat Danrem 151/Binaiya. Setelah itu tahun 2018-2020, dia diamanatkan untuk menduduki posisi Paban III/Siapsat Sopsad, dan pada tahun 2020-2022 dia dipercaya menduduki posisi Paban VI/Operasi Dalam Negeri Sopsad. Terakhir, dia menjabat sebagai Paban V/Kermalat ASEAN Slatad.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya