Di Hadapan Sniper dan Gultor, Letkol Gurbasa Dilantik Jadi Komandan Raider Mayangkara Kostrad TNI

VIVA Militer: Sertijab Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara.
Sumber :
  • Divif 2 Kostrad

VIVA – Pasukan petir kuda putih TNI Angkatan Darat, Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara, Divisi Infanteri 2 Kostrad, telah resmi memiliki seorang komandan baru.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

Komandan baru itu ialah Letnan Kolonel (Letkol) Inf Gurbasa Samosir.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Divif 2 Kostrad dilansir VIVA Militer, Rabu 19 Oktober 2022, Letkol Inf Gurbasa Samosir resmi menjabat Danyonif Para Raider 503/Mayangkara setelah dilakukan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf Bagus Budi Ardianto.

Pihak Keluarga Anggap Kematian Lettu Eko di Papua Tak Wajar, Dankormar Angkat Bicara

Di hadapan pasukan tempur, pasukan sniper, dan pasukan Gultor Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Letkol Inf Gurbasa Samosir menerima tongkat jabatan Danyonif yang diserahkan Letkol Inf Roliyanto.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara.

Photo :
  • Divif 2 Kostrad
Serbu dan Lumpuhkan OPM, Pasukan Operasi Khusus TNI Kuasai Total Homeyo

Letkol Inf Roliyanto merupakan perwira menengah TNI ke 45 yang dipercaya menjadi Danyonif PR 503/Mayangkara, sedangkan Letkol Inf Gurbasa jadi penerusnya jadi Danyonif PR 503/Mayangkara yang ke 46.

Sementara itu menurut Danbrigif PR 18 Trisula Kostrad, Kolonel Inf Bagus, pergantian jabatan komandan ini merupakan penyegaran organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja, produktifitas tugas pokok, pengembangan karier dan tuntutan penugasan yang beragam, sehingga organisasi akan lebih baik dan profesional.

Baca: Dua Mayor Komandan Batalyon Tertua di Grup 2 Kopassus TNI Diganti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya