Letjen TNI Maruli: Perwira Kostrad Harus Mampu Hadapi Berbagai Ancaman dari Luar

VIVA Militer: Pangkostrad Maruli berikan pembekalan ke Pamen Kostrad
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak hari ini memberikan pengarahan dan pembekalan kepada Perwira Menengah (Pamen) Gol. IV, V dan Pasis Dikreg LXII Seskoad TA 2022 di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Di hadapan para anak buahnya itu, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak menceritakan tentang pengalaman tugasnya selama 30 tahun menjadi prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat

Menurut Maruli, kesuksesan dalam karier militer hanya dimiliki oleh prajurit-prajurit yang memegang teguh kedisiplinan tinggi dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Terlebih lagi untuk para Perwira TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Maruli berharap para Perwira jangan pernah mengecilkan tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira. Karena seorang Perwira sangat berperan penting untuk kemajuan masa depan TNI Angkatan Darat khususnya Kostrad.

"Menjadi seorang Perwira itu membutuhkan proses, tidak ada Perwira yang tiba-tiba berprestasi, semua harus melalui proses belajar, berlatih dan mempunyai pengalaman dalam bekerja," kata Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 19 Oktober 2022.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Pangkostrad menegaskan, seorang Perwira Kostrad harus memiliki kemampuan dalam menganalisa perkembangan situasi dunia saat ini yang sangat begitu cepat mengalami perubahan.

"Disinilah peran penting seorang Perwira dibutuhkan, bagaimana mengatasi ancaman dari luar dihadapkan dengan perkembangan situasi dunia yang saat ini sudah berkembang pesat dengan kemajuan teknologi yang semakin maju," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad berpesan kepada para Pasis Dikreg LXII Seskoad TA 2022 agar dapat mengimplementasikan pelajaran atau materi yang telah didapat selama mengikuti pendidikan di Seskoad dalam tugas di lapangan.

"Jangan sampai materi yang sudah diajarkan oleh Dosen/pengajar itu hanya asal lewat saja. Akan tetapi pelajaran tersebut harus diaplikasikan di dalam melaksanakan tugas pokok sesuai dengan jabatan masing-masing," kata Pangkostrad mengakiri pembekalannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya