Komandan Perang Militer Australia ke Ratusan Prajurit Kostrad: Together We Are Stronger

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad tutup Latma Wirra Jaya Ausindo 2022
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 lalu secara resmi menutup Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo 2022 yang melibatkan ratusan prajurit tempur Kostrad TNI Angkatan Darat dan militer Australia atau Australian Defence Force (ADF) di Puslatpur, Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo 2022 itu juga dihadiri oleh Commander Force Australian Command Mayjen Matthew Pearse.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial mengatakan, latihan Wirra Jaya Ausindo merupakan latihan militer yang rutin dilaksanakan oleh dua negara sahabat yaitu Indonesia dan Australia. Tahun ini, latihan militer itu dilaksanakan di Indonesia dengan fokus latihan pada manuver alat tempur dan serangan mekanis yang digerakkan menuju wilayah sasaran pertempuran. 

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Selain itu, pada latihan yang digelar selama 14 hari ini juga digelar kegiatan-kegiatan integrasi yang menumbuhkan rasa kebersamaan di antara Prajurit TNI AD dan ADF.

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad tutup Latma Wirra Jaya Ausindo 2022

Photo :
  • Penkostrad
Neta Lirik Indonesia Jadi Basis Ekspor Mobil Listrik

"Selain meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, dengan latihan bersama ini, kita juga dapat mempererat persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dan Australia," kata Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial melalui keterangan resmi Penkostrad yang diterima VIVA Militer, Senin, 24 Oktober 2022.

Senada dengan Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen Matthew Pearse mengungkapkan Latma Wirra Jaya Ausindo ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dan Australia terutama dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

"Latihan ini sangat baik untuk membangun kepercayaan diantara Indonesia dan Australia. Together we are stronger (bersama-sama kita kuat)," kata Commander Force Australian Command Mayjen Matthew Pearse.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya