3 Perwira Pejabat Pasukan Khusus Kopasgat TNI Diganti, Siapa saja...

VIVA Militer: Sertijab 3 perwira pejabat Kopasgat TNI.
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Tiga perwira pejabat penting di Markas Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara baru saja diganti,

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Pergantian posisi pejabat itu dilangsungkan di Lobi Markas Komando Kopasgat, Pangkalan Udara Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Rabu 26 Oktober 2022, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kopasgat, Marsekal Muda TNI Taspin Hasan.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat dilansir VIVA Militer, jabatan perwira Kopasgat yang diserahterimakan antara lain, Asisten Operasi, Staf Ahli Bidang Teknologi Informasi dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma).

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Dalam serah terima jabatan itu, Kolonel Pas Sonruta Tambunan menyerahkan jabatan Asops kepada Kolonel Pas Rudolf Sidabalok; kemudian Kolonel Pas Mahfud menyerahkan jabatan Staf Ahli Bidang Tekinfo kepada Letnan Kolonel Tek Istanto; dan Mayor Pas Jaito Noviyan Sulistiono menyerahkan tongkat jabatan Dandenmaa kepada Letkol Pas Verial Tunruribela.

VIVA Militer: Sertijab 3 perwira pejabat Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI
TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

"Sejauh ini saya menilai bahwa tugas- tugas yang dipercayakan kepada Asisten Operasi Kopasgat dan Staf Ahli Bidang Tekinfo dan Denma Kopasgat dapat diselesaikan dengan baik dan lancar. Untuk itu saya selaku Komandan Kopasgat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas dedikasi, kinerja dan pengabdian tulus yang telah ditunjukkan. Semoga pengalaman tugas tersebut dapat berguna dalam penugasan berikutnya," kata Marsda TNI Taspin Hasan.

Menurut Marsda TNI Taspin, pergantian jabatan perwira di lingkungan militer pasukan khusus TNI AU ini merupakan tindaklanjut dari Surat Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara nomor Kep/23-PKS/IX/2022 Tanggal 2 September 2022, Nomor Kep/9-PKSIII/2022 Tanggal 29 Maret 2022,Nomor KEP/26-PKS/IX/2022 Tanggal 19 September 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca: Kabar Bahagia TNI, Sersan Hantu Laut Marinir Nikahi Intan Rizka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya