Gelombang Mutasi Pejabat TNI, 3 Komandan Kodim di Aceh Diganti Serentak

VIVA Militer: Sertijab 3 Dandim di jajaran Korem 011/Lilawangsa
Sumber :
  • Penerangan Kodam Iskandar Muda

VIVA – Proses regenerasi kepemimpinan di tubuh TNI Angkatan Darat berlangsung dinamis, gelombang mutasi pejabat-pejabat masih berjalan di semua tingkatan.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Yang terbaru adalah tiga perwira menengah TNI Angkatan Darat pejabat Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di jajaran Kodam Iskandar Muda, Aceh.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam Iskandar Muda dilansir VIVA Militer, Kamis 27 Oktober 2022, ketiga Dandim yang diganti itu berasal dari jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Komandan Kodim 0108/Agara yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Robbi Firdaus, kini jabat mantan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 1 Kostrad, Letkol Inf Muhammad Sujoko. Letkol Inf Robbi diganti karena pindah tugas untuk menjabat Pabandya-4/Bin Tata Ruang Wilhan Spaban III/Tahwil Sterad.

Kemudian, Komandn Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Wasono Handayani diganti oleh mantan Kabag Infolahta Sdirbinfungintel Pusintelad, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

VIVA Militer: Sertijab 3 Dandim di jajaran Korem 011/Lilawangsa

Photo :
  • Penerangan Kodam Iskandar Muda

Lalu, Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf M Ali Akbar digantikan mantan Kabagbinsat Para Raider Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenif Kodiklatad, yaitu Letkol Inf Ade Munandar.

Letkol Inf Wasono meninggalkan Kodim 0106/Aceh Tengah karena dimutasi ke jabatan Pabandya-1/Progren RB Spaban VII/RB Srenaad. Sedangkan Letkol Inf M Ali Akbar ditarik ke Kodam IM untuk menjabat Kasansidam.

Serah terima jabatan ketiga Komandan Kodim itu telah dilaksanakan dengan secara serentak dipimpin Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana di Gedung KNPI Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Kepada pejabat baru Kolonel Inf Bayu Permana berpesan, cepat menyesuaikan atau mewaspadai setiap perkembangan situasi di masing-masing wilayah yang dipimpin, sehingga hal-hal dan langkah antisipasi bisa dikendalikan sedini mungkin.

"Kendalikan seluruh prajurit dan ciptakan rasa aman, tenteram bersama keluarganya," kata Kolonel Inf Bayu.

Baca: Putra Mayjen TNI Theo Syafei ke Moskow Temui Jenderal Militer Rusia, Ada Apa Ya...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya