Tak Disangka, Sebulan Pindah ke Jakarta Brigjen TNI Achiruddin Melesat Jadi Wakil Danjen Kopassus

VIVA Militer: Brigjen TNI Achiruddin saat tiba di Jakarta.
Sumber :
  • Korem 052/Wijayakrama

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) terkait perombakan jabatan perwira tinggi di lingkungan TNI.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Dalam SK dengan nomor 1122/XI/2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan militer Indonesia, ada sebanyak 130 perwira tinggi yang dirombak jabatannya.

Nah yang menarik perhatian VIVA Militer adalah, ternyata dalam SK itu terdapat nama Komandan Komando Resor Militer 052/Wijayakrama, Brigadir Jenderal TNI Achiruddin.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Dalam SK dituliskan bahwa lulusan Akademi Militer (Akmil) 1997 itu, dipromosikan untuk menjabat sebagai orang nomor dua di tubuh Komando Pasukan Khusus (Kopassus), TNI Angkatan Darat.

VIVA Militer: Kolonel Inf Achiruddin.

Photo :
  • Korem 074 Warastratama
Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Jadi Brigjen TNI Achiruddin melesat naik jabatan jadi Wakil Komandan Jenderal Kopassus untuk menggantikan Brijen TNI Deddy Suryadi yang dipindah tugaskan untuk menjabat Kepala Staf Kodam IV Diponegoro, menggantikan Brigjen TNI Parwito.

Perlu diketahui, Brigjen TNI Achiruddin belum lama lho pecah bintang dari jabatan Kolonel ke Brigjen TNI. Tepatnya sebulan lalu saat ia ditarik dari Kodam Diponegoro ke Kodam Jaya/Jayakarta untk mengisi jabatan Danrem 052/Wijayakrama menggantikan Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Danem 052/WKR di Kodam Jaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam Jaya

Beliau dilantik menjadi Danrem 052/WKR pada 6 Oktober 2022 oleh Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto. Sebelumnya Brigjen TNI Achiruddin menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama, Kodam IV/Diponegoro. Ia ditarik ke Jakarta setelah menyerahkan jabatan itu kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Dipastikan Brigjen TNI Achiruddin tidak akan lama beradaptasi di lingkungan Kopassus, sebab memang ia dibesarkan oleh Korps Baret Merah. Malah dalam perjalanan karier militernya, ia pernah dipercaya menjabat posisi penting di Kopassus. Yang terbaru menjabat sebagai Asisten Intelijen Danjen Kopassus.

Atas promosi jabatan ini, VIVA Militer mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Achiruddin dan semoga selalu diberikan kesuksesan oleh Allah SWT. Amin.

Baca: Doa Terakhir Presenter Cantik TNI AD di Depan Ka'bah Masjidil Haram Sebelum Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya