Jenderal Andika Angkat Kolonel Pasukan Harimau Marinir Jadi Komandan Detasemen Mabes TNI

VIVA Militer: Kolonel Marinir Nawawi
Sumber :
  • Brigif 4 Marinir

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa telah memutuskan untuk mengangkat seorang perwira menengah Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Keputusan Jenderal TNI Andika itu tertuang dalam SK dengan nomor 1122/XI/2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan militer Indonesia.

Dalam SK itu dikutip VIVA Militer, Selasa 8 November 2022, disebutkan bahwa perwira menengah Korps Marinir yang diangkat jadi Dandenma Mabes TNI itu adalah Kolonel Marinir Nawawi.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

VIVA Militer: Kolonel Marinir Nawawi

Photo :
  • Brigif 4 Marinir

Kolonel Marinir Nawawi dipromosikan menjadi Dandenma Mabes TNI menggantikan Kolonel Arm Djoni Prasetyo yang dipindahtugaskan untuk menjabat Inspektorat Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Kolonel Marinir Nawawi merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) 1996, sebelumnya dia dipercaya menjabat sebagai Dandenma Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Prajurit TNI korps hantu laut ini pernah menjabat beberapa posisi penting di Marinir. Tahun 2020 ia dipercaya jadi Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4/Marinir alias Brigif Harimau Sumatera, sebelumnya lagi dia juga pernah menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 6/Nanggala Marinir.

Baca: Tak Disangka, Sebulan Pindah ke Jakarta Brigjen TNI Achiruddin Melesat Jadi Wakil Danjen Kopassus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya