Heboh Kemunculan Jet Pribadi TNI AU di Belanda, Ini Penampakan Kabin Mewah Falcon 7 X

VIVA Militer: Dassault Falcon 7 X
Sumber :
  • Dassault Falcon Jet Corporation

VIVA – Tentara Nasional Indonesia disebut-sebut telah memiliki sebuah private jet mewah ternama dunia, yakni Dassault Falcon 7 X.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Kabar kepemilikan pesawat jet buatan Dassault Falcon Jet Corporation begitu heboh jadi sorotan media-media di luar negeri. Sebab, memang pesawat itu pertama kali muncul bukan di Indonesia, melainkan di sebuah bandar udara bernama Lelystad yang terletak di negeri kincir angin, Belanda.

VIVA Militer: Jet Falcon 7 X TNI Angkatan Udara di Belanda.

Photo :
  • avionslegendaires
Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

VIVA Militer telah menelusuri jejak rekam dari pesawat jet Falcon 7 X milik TNI Angkatan Udara itu, dan ternyata memang pesawat itu bukan baru. Tapi sudah pernah dipakai beberapa pihak.

Bahkan, dari data yang didapatkan dari Departemen Perhubungan Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA), pesawat jet yang memiliki nomor seri 261 keluaran tahun 2015 itu pernah menjadi milik salah satu perusahaan perbankan raksasa dunia, yaitu Bank Of America (Bank Amerika).

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

VIVA Militer: Jet Falcon 7 X saat masih gunakan registrasi XA-GOR

Photo :
  • Openspotter ORG

Sejak pertama resmi mengudara, tercatat Falcon 7 X 261 itu telah beberapa kali berganti nomor registrasi. Pertama kali saat dioperasikan Aerolineas Centrales, pesawat jet ini diberi nomor registrasi XA-GOR. Lalu berganti lagi dengan nomor registrasi F-HJCP. Dan kabarnya nomor registrasi pesawat akan diganti lagi jika sudah diboyong ke tanah air untuk dioperasi oleh Skadron Udara 17/VIP Bandara Udara Halim Perdana Kusuma.

Jika berkaca dari data-data yang telah beredar, kemungkinan besar pesawat ini memang akan dioperasi untuk mendukung kegiatan VIP/VVIP, entah itu petinggi TNI, petinggi negara atau juga tamu-tamu negara.

VIVA Militer: Dassault Falcon 7 X

Photo :
  • Dassault Falcon Jet Corporation

Nah kalau memang akan difungsikan untuk penerbangan VIP/VVIP kiranya layak kita ingin tahu dan melihat seperti apa dan senyaman apa kabin pesawat mewah berharga 60 juta dollar Amerika atau setara 900 miliar rupiah ini.

Berikut ini VIVA Militer akan menampilkan video penampakan dalam kabin Falcon 7 X. Video ini diambil dari saluran Youtube resmi Dassault Falcon Jet Corporation. Dan catatan, bahwa video ini bukan rekaman dalam Falcon 7 X TNI yang ada di Belanda, bisa saja berbeda dan telah diubah sesuai keinginan pemiliknya. Lihat video di tautan di bawah ini:

Baca: Bukan Omong Kosong, Inilah Gebrakan Besar Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gass Poll di Belantara Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya