Pasukan Anjing Iblis Amerika dari Pasifik Datangi Markas Harimau Marinir TNI, Ada Apa...

VIVA Militer : Seorang prajurit Marine Expeditionary Unit (MEU) USMC
Sumber :
  • USMC

VIVA – Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, baru saja kedatangan tamu istimewa dari Negeri Paman Sam. Tamu itu bukan sembarang tamu, tapi pasukan andalan dari militer Amerika Serikat.

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Pasukan militer Amerika Serikat yang datang itu dari United States Marine Corps (USMC). Mereka bertandang ke markas Marinir Harimau Sumatera, Brigade Infanteri 4 Marinir/BS di Pesawaran, Lampung.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Jumat 11 November 2022, para anak buah Jenderal David H Berger itu bertandang bukan cuma untuk bersilaturahmi dengan prajurit pendarat amfibi Marinir, Brigif 4 saja.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

VIVA Militer: MEU USMC di Markas Marinir Harimau Sumatera TNI.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Tapi, pasukan Marinir Amerika itu akan mengikuti latihan bareng dengan pasukan Hantu Laut Marinir TNI yang bertema Latma Keras Marex 2022.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Dalam latihan itu, Brigif 4 Marinir mengerahkan satu kompi pasukannya, sedangkan USMC alias Anjing Iblis juga menurunkan satu kompi pasukannya.

Adapun materi latihan yang dilaksanakan antara optimalisasi kemampuan pertahanan pantai, lalu expeditionary advanced base, kemudian sasaran dan tembakan jarak jauh serta joint communication.

VIVA Militer: MEU USMC di Markas Marinir Harimau Sumatera TNI.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Pasukan Marinir Amerika yang datang itu juga bukan satuan tempur kaleng-kaleng mereka berasal dari Marine Forces Pacific (Marforpac)/11 Marine Expeditionary Unit (MEU).

MEU ini merupakan unit ekspedisi laut USMC yang tercatat sebagai satuan tugas udara darat. Mereka ini pasukan reaksi cepat ekspedisi yang bisa dikerahkan untuk segera merespons krisis apa pun yang terjadi. Apakah itu misi tempur atau misi penanganan bencana alam.

Baca: TNI Berduka, Bintara Terbaik Kodam Diponegoro Meninggal Dunia di Demak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya