2 Kapal Perang Asing Berbendera Pakistan Masuk Perairan Teluk Jakarta

VIVA Militer: 2 Kapal Perang Republik Islam Pakistan masuk Dermaga JICT Tj.Priok
Sumber :
  • Dispen Lantamal III Jakarta

VIVA – Dua Kapal Perang Asing, PNS Shamsheer (F252) dan PNS NASR (A47) milik Angkatan Laut Republik Islam Pakistan hari ini masuk wilayah perairan Teluk Jakarta. Dua kapal perang Pakistan itu pagi tadi sandar di Dermaga 106 JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jenderal Ali: Era Amerika dan Israel Sudah Habis!

Kedatangan dua kapal perang Pakistan itu disambut oleh pejabat utama Lantamal III Jakarta dengan upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Dalam sambutannya, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, kunjungan ini merupakan sangat penting untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara khususnya Angkatan Laut Republik Islam Pakistan dengan TNI Angkatan Laut diberbagai bidang kerjasama. 

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Rencananya, lanjut Danlantamal III, kedua kapal perang Republik Islam Pakistan itu akan berada di Jakarta selama empat hari kedepan. 

"Ada beberapa beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan TNI AL dengan Atase Pertahanan Republik Islam Pakistan, di antaranya kunjungan kehormatan, Olah raga bersama, kunjungan ke kapal, Tour Facilities, Dinner dan  rekreasi  untuk rekan-rekan kru Angkatan Laut Republik Islam Pakistan," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Rabu, 23 November 2022.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Usai seluruh rangkaian pelaksanaan upacara penyambutan, rombongan delegasi Pakistan kemudian bergerak menuju Koarmada RI untuk melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Pangkoarmada RI dan Pangkolinlamil.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat militer Pakistan yang turut hadir adalah Komandan Misi Commodore Faisal Javeed Sheikh, CO PNS Shamsheer, Captain Muhammad Fayaz, dan Athan Pakistan Kolonel Waqas Mahmood.

VIVA Militer: Danlatamal III Jakarta sambut kedatangan Kapal Perang Pakistan

Photo :
  • Dispen Lantamal III Jakarta

Pengamanan 2 Kapal Asing Pakistan di Jakarta

Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, untuk pengamanan kedatangan kapal perang asing tersebut, Lantamal III Jakarta telah mengerahkan beberapa unsur terkait antara lain Tim Merploeqh Dissyahal Lantamal III, pengamanan terbuka Pomal Lantamal III, pengamanan tertutup Tim Intel Lantamal III, pengamanan Dermaga pasukan Yonmarhanlan III dan pengamanan laut oleh Satrol Lantamal III.

"Semua unsur pengamanan tersebut saling terkait guna kelancaran dalam mendukung pengamanan kapal-kapal asing yang bersandar diwilayah kerjanya Lantamal III tentunya dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI Angkatan Laut dengan standar internasional," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya