KSAL Yudo Margono Diberi Gelar Kehormatan Penguasa Laut dari Sultan Ternate

VIVA Militer: KSAL Dianugerahi Gelar Kehormatan dari Sultan Ternate
VIVA Militer: KSAL Dianugerahi Gelar Kehormatan dari Sultan Ternate
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini menerima penganugerahan gelar kehormatan “Sangaji Ori Ma Ahi Malamo”  Gelar Adat Kesultanan Ternate yang diberikan oleh Sultan Ternate ke-49, Sultan Hidyatullah Sjah di Foris Lamo Kadaton Sultan Ternate, Maluku Utara.

Untuk diketahui, Kesultanan Ternate dimasa lampau merupakan salah satu kerajaan Islam Nusantara yang termasyhur di Indonesia Timur. 

Sejak puncak kejayaannya hingga saat ini  Kesultanan Ternate masih terpelihara keberadaannya. Dan ditempat ini pula  tepat pukul 10.40 WIT Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ny. Vero Yudo Margono secara resmi dinobatkan menjadi Sangaji Ori Ma Ahi Malamo, gelar bangsawan sebagai warga kehormatan Kesultanan Ternate yang memiliki makna sebagai Penguasa Laut Terbesar.

Penganugerahaan gelar bangsawan ini di berikan atas kemampuan Laksamana Yudo sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulautan, keamanan, serta ketentraman laut Indonesia.

Penganugerahan Kesultanan Ternate kepada Kasal ini adalah gelar kehormatan atau gelar kebesaran yang sudah menjadi tradisi Kesultanan Ternate dan diberikan kepada pembesar-pembesar negara di tanah air maupun negara asing selama beratus-ratus tahun. 

Dimana pada abad yang lampau, Sultan-Sultan Ternate juga pernah memberikan gelar kepada utusan negara atau bangsa-bangsa asing yang singgah di Ternate. 

VIVA Militer: KSAL Laksamana Yudo Margono dapat kehormatan dari Sultan Ternate

VIVA Militer: KSAL Laksamana Yudo Margono dapat kehormatan dari Sultan Ternate

Photo :
  • Dispenal
Halaman Selanjutnya
img_title