Saksikan Aksi Nyata Prajurit TNI AD di Sukabumi, Jenderal Luhut Puji KSAD Dudung

VIVA Militer: Menko Marves RI dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak hari ini meninjau aksi nyata prajurit TNI Angkatan Darat yang melaksanakan program Ketahanan Pangan TNI AD di Kampung Neglasari Desa Ciemas Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Program ketahanan pangan yang digarap prajurit tempur Kostrad di wilayah Sukabumi itu seluas 1000 hektar, 481,5 hektar diantaranya telah berhasil ditanami jagung dan dilengkapi 19 titik sumber air (14 hidram, 4 sumur bor, 1 gravitasi air).

Tidak main-main, aksi nyata prajurit TNI Angkatan Darat di Sukabumi itu tercatat telah memberikan pekerjaan kepada lebih dari 3 ribu warga di 8 Kampung yaitu Cibinong, Neglasari, Muara Tilu, Cikidang, Cipancar, Pamoyanan, Cikiara dan Cimapag.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Ketika berdialog dengan masyarakat petani, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memberikan apresiasi kepada KSAD Jenderal Dudung atas inisiatif yang dilakukan untuk melaksanakan perintah Presiden Jokowi mendukung program-program unggulan pemerintah diantaranya melalui ketahanan pangan, manunggal air, pengentasan stunting dan Babinsa masuk dapur. 

“Kita sudah lihat TNI Angkatan Darat, sudah melakukan program ketahanan pangan dan lain-lain. Pertanian dan air adalah kunci kehidupan. Ini salah satu kepedulian Jenderal Dudung selaku Kasad yang melihat di Selatan Jawa masih banyak tanah-tanah terlantar untuk dikelola dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” kata Luhut Binsar Panjaitan dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 29 November 2022.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

VIVA Militer: Menko Marves RI tinjau Program Ketahanan Pangan TNI AD di Sukabumi

Photo :
  • Dispenad

Sementara itu, di tempat yang sama, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan bahwa program unggulan yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI AD seperti ketahanan pangan, manunggal air, pengentasan stunting dan Babinsa masuk dapur, merupakan program atau aksi yang langsung menyentuh untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan memberikan solusi pemecahan persoalan di masyarakat.

"Intinya bahwa TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah Rakyat, TNI Angkatan Darat dicintai Rakyat, tapi TNI Angkatan Darat lebih mementingkan mencintai Rakyat," ujar  Jenderal Dudung.

Di akhir kegiatan, Menko Marves dan Jenderal Dudung memberikan tali asih serta bantuan benih jagung dan hand tractor kepada para kelompok tani di wilayah tersebut. 

Jenderal Dudung berharap, program ketahanan pangan yang digalakkan oleh prajurit Kostrad TNI AD dan bantuan untuk para petani di sekitar Sukabumi itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya