Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Bintara Tinggi Kodam Diponegoro Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Peltu Nurkholiq
Sumber :
  • Kodim 0717 Grobogan

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un....

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

TNI berduka, prajurit bintara tinggi terbaik Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Nurkholiq telah meninggal dunia.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim 0717/Grobogan dilansir VIVA Militer, Rabu 30 November 2022, prajurit TNI yang bterugas di Koramil 15/Gubug Kodam Diponegoro, itu meninggal dunia karena sakit.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Prosesi pemakaman telah dilaksanakan dengan upacara kemiliteran yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0717/Grobogan, Letnan Kolonel Arh Muda Setyawan.

Jenazah almarhum Peltu Nurkholiq dikebumiukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Kepoh, Desa Kwaron, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Dalam pelaksanaan prosesi pemakaman Kapten Inf Sukarman bertindak sebagai perwira upacara, sedangkan sebagai Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Cpm Joko Santoso.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Peltu Nurkholiq

Photo :
  • Kodim 0717 Grobogan

Pemakaman militer dihadiri keluarga almarhum dan seluruh perwira staf, para Komandan Koramil, anggota dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0717 Grobogan.

Dandim dalam keterangan mengatakan, pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta dharma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil, sehingga upacara persemayaman dan pemakaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Berita meninggalnya almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya," Letkol Arh Muda Setyawan.

Baca: TNI Siapkan Pasukan Batalyon Infanteri Penangkap Gembong PKI untuk Operasi di Papua Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya