Yudo Margono Akan Didampingi 7 Orang Pilihan Saat Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono pimpin Latma Pendaratan Ausindo
VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono pimpin Latma Pendaratan Ausindo
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, siang ini dirinya akan menjalankan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI bersama Komisi I DPR RI. 

Calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa itu mengatakan, dirinya sudah menyampaikan kepada Komisi I DPR RI bahwa dalam proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test nanti dirinya akan didampingi oleh tujuh orang pilihan.

Tujuh orang pilihan itu diantaranya adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksdya TNI Muhammad Ali, Panglima Kogabwilhan II Marsekal Madya (Marsdya) TNI Andyawan Martono Putra, dan Panglima Kogabwilhan III Letnan Jenderal (Letjen) TNI I Nyoman Cantiasa.

"Yang mendampingi tujuh orang, sudah saya tunjuk, nanti Pangkogabwilhan I, II, III dan yang 4 lainnya dari staff yang saya tunjuk untuk menyiapkan slide," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono usai meresmikan Mega Diorama Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at, 2 Desember 2022.

Untuk diketahui, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono siang ini akan melaksanakan fit and proper test sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa. 

Jenderal TNI Andika Perkasa akhir Desember 2022 akan memasuki masa purna tugas sebagai prajurit TNI aktif. Dan Laksamana TNI Yudo Margono adalah calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai orang yang akan memimpin institusi TNI di masa mendatang.