Jelang Fit and Proper Test, Yudo Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI dan Eks KSAL

VIVA Militer: Yudo Margono bersama mantan Panglima TNI dan 8 orang Eks KSAL
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pagi tadi menggelar pertemuan atau silaturahmi bersama mantan Panglima TNI Laksamana TNI (Purn.) Agus Suhartono dan delapan orang mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal).

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Menurut Yudo pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan para senior sekaligus peresmian Mega Deorama  Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

"Mantan Kasal saya undang ke Mabesal untuk menghadiri peresmian Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Beliau-beliau kan pernah duduk di tempat saya sekarang," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at, 2 Desember 2022.
 
Selain menghadiri peresmian Mega Diorama Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) di Mabesal, lanjut Yudo, para mantan Kasal itu datang sekaligus memberikan doa, dukungan dan perhatian kepada dirinya jelang uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test menjadi calon Panglima TNI di DPR RI siang ini.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Saya kira itu, saya yakin beliau adalah senior-senior saya, para orang tua saya yang sudah selevel dengan bapak saya, tentunya beliau akan memberikan doa dan support kepada saya," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi apakah dirinya sudah siap untuk melaksanakan fit and proper test bersama Komisi I DPR RI, Yudo menegaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri sejak dirinya mengetahui ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI beberapa hari lalu.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Sejak umumkan oleh Ketua DPR RI, kami sudah siap. Bahkan, kami melakukan rapat-rapat kecil untuk mempersiapkan pemaparan pada fit and proper test pada siang ini," kata Yudo.

Adapun para senior atau eks Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang pagi tadi bertemu dengan Yudo Margono diantaranya adalah, Laksamana TNI (Purn.) Arief Koeshariadi, Laksamana TNI (Purn.) Achmad Soetjipto, Laksamana TNI (Purn.) Bernard K. Sondakh, Laksamana TNI (Purn.) Slamet Soebijanto, Laksamana TNI (Purn.) Sumardjono, Laksamana TNI (Purn.) Tedjo Edhy P, Laksamana TNI (Purn.) Ade Supandi, dan Laksamana TNI (Purn.) Siwi Sukma Adji, serta Laksamana TNI (Purn.) Agus Suhartono, yang juga mantan Panglima TNI.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024