Usai Fit and Proper Test, Yudo Sambut Kedatangan Rombongan Komisi I di Rumah Dinas KSAL

VIVA Militer: Laksamana TNI Yudo Margono
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono baru saja selesai melewati tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon Panglima TNI oleh Komisi I DPR RI di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Setelah proses fit and proper test selesai, orang nomor satu di Matra Angkatan Laut itu langsung kembali ke rumah dinas di Jalan Diponegoro 38/40, Jakarta Pusat untuk menyambut kedatangan anggota Komisi I DPR RI yang hendak melakukan verifikasi terkait dengan tahapan fit and proper test calon Panglima TNI.

Pantauan VIVA Militer di lapangan, Laksamana TNI Yudo Margono bersama rombongan tiba di kediaman sekitar pukul 18.00 wib.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Uniknya adalah calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa itu datang dengan berjalan kaki dari arah Wisma Elang Laut (WEL) menuju kediamannya dengan jarak sekitar 500 meter.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut terlihat mendampingi orang nomor satu di Matra Angkatan Laut itu, diantaranya Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

KSAL Yudo pun sempat menyapa awak media yang sudah menunggu di depan kediamannya sejak sore tadi.

Yudo menjelaskan, sejumlah Anggota Komisi I DPR RI saat ini tengah diperjalanan  menuju kediamannya untuk melakukan verifikasi sekaligus silaturahmi secara langsung.

"Ada 11 orang nanti dengan para stafnya," kata Yudo Margono saat dikonfirmasi terkait dengan jumlah Anggota Komisi I DPR RI yang akan bertandang ke rumah dinasnya di Jalan Diponegoro 38/40, Jakarta Pusat, Jum'at, 2 Desember 2022.

Yudo mengaku tidak ada persiapan secara khusus untuk menyambut kedatangan para legislator itu ke kediamannya.

"Tidak ada, jamuan biasa saja. Kan beliau mau verifikasi rumah, sehingga melihat rumahnya, istrinya bener nggak? Kan sebelumnya saya sudah diverifikasi saya. Tanya, ini Pak Yudo bener istrinya ini? Betul. Lahir tanggal berapa? Ini makanya terus menyatakan bener nggak sih ini. Makanya beliau-beliau akan ke sini," ucapnya dengan galak tawa.

Tak lama berselang, rombongan Anggota Komisi I DPR RI tiba dengan menggunakan sebuah bus DPR RI dan sejumlah kendaraan pribadi. 

Beberapa anggota Komisi I DPR RI terlihat turun dari bus rombongan tersebut diantaranya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis, Dave Laksono, Yan Permenas Mandenas, Muhammad Arwani Thomafi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Yudo Margono siang tadi telah menjalankan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI bersama Anggota Komisi I DPR RI. Yudo Margono adalah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun pada akhir Desember nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya