Perwira Paspampres Pemerkosa Prajurit Kostrad di Penjara di Tahanan Militer Pomdam Jaya

VIVA Militer: Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo
VIVA Militer: Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo
Sumber :
  • Pen. Puspomad

VIVA – Oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Mayor Inf BF pelaku pemerkosaan terhadap salah satu juniornya, yaitu Letnan Dua Caj GE, saat ini telah mendekam di balik jeruji besi di tahanan militer Pomdam Jaya, Jakarta.

"Tersangka telah ditahan di Staltahmil Pomdam Jaya, Jakarta (sebagai Tahanan Titipan Penyidikan)," kata Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W. Sukotjo saat dikonfirmasi awak media, Jum'at, 2 Desember 2022 kemarin.

Menurut Danpuspomad, saat ini proses hukum terhadap tersangka Mayor Inf BF telah ditangani oleh penyidik Denpom Kodam IX/Udayana dan Polisi Militer Mabes TNI.

"Kasus masih ditangani oleh Pomdam IX/ Udayana bekerja sama dengan Pom TNI," ujarnya.

Seperti diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Mayor Inf BF yang merupakan seorang perwira menengah yang menjabat sebagai wakil komandan di salah satu detasemen  di Paspampres dilaporkan telah melakukan perbuatan tercela karena telah memperkosa seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang berasal dari satuan Divisi Infanteri 3/Kostrad. Korban adalah Letnan Dua Caj GE.

Letnan Dua Caj GE mendapatkan perlakuan tercela sekitar pertengahan November 2022 lalu pada saat BKO atau bertugas pengamanan KTT G20 di Bali.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebelumnya juga mengatakan, bahwa proses hukum kasus asusila yang dilakukan oleh oknum Paspampres itu kini telah ditangani oleh Mabes TNI. Hal itu disebabkan pelaku adalah seorang prajurit yang bertugas di satuan Paspampres yang berada di bawah Mabes TNI.

Halaman Selanjutnya
img_title