Cerita Pasukan Tengkorak Kostrad TNI dan OPM yang Setia Mengintip di Balik Malam Indah Hutan Papua

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad di Intan Jaya.
VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad di Intan Jaya.
Sumber :
  • Yonif PR 305/Tengkorak

VIVA – Komandan Satgas Organik Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila dengan pasukannya menyambut langsung kedatangan Mayjen TNI Bobby di Bilorai.

Satu persatu pos-pos Pasukan Tengkorak yang ada di Intan Jaya disambangi Mayjen TNI Bobby. Di pos-pos tersebut, ia tak cuma bercengkrama dengan para prajurit TNI tapi juga meninjau langsung sejumlah fasilitas umum yang telah dibangun Pasukan Tengkorak selama beberapa bulan di Intan Jaya.

Memang, tak begitu lama perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu berada di Intan Jaya. Meski begitu, dengan nyali besar beliau menyempatkan diri untuk jalan kaki berpatroli bersama Pasukan Tengkorak.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak bersama Mayjen TNI Bobby

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak bersama Mayjen TNI Bobby

Photo :
  • Yonif PR 305/Tengkorak

Tak ada gangguan keamanan apapun yang terjadi selama Mayjen TNI Bobby bersama Pasukan Tengkorak hingga ia kembali terbang. Padahal, beberapa hari sebelumnya Intan Jaya cukup meriah dengan letusan senjata api yang dilepaskan KST OPM pimpinan Undius Kogoya dari hutan dan gunung.

Namun, di balik kedatangan Pangdivif I Kostrad ke Intan Jaya itu. Ada cerita menarik yang diungkapkan Raja Aibon Kogila dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer. Mau tahu ceritanya?

Jadi menurut Raja Aibon Kogila, beberapa jam sebelum kedatangan Mayjen TNI Bobby, tepatnya Selasa malam. Kondisi alam di Intan Jaya sangat berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title