Sepekan Terjang Lautan, Pasukan Raider Pemukul Cepat Kodam Merdeka Berhasil Masuk Papua

VIVA Militer: Yonif Raider 712/Wiratama di Timika
Sumber :
  • Yonif Raider 712/Wiratama

VIVA – Setelah berlayar menerjang gelombang lautan lebih dari sepekan, akhirnya kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Teluk Hading-538 tiba di Timika, Papua.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Kapal perang buatan VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur itu, tiba di Timika dengan membawa satu batalyon pasukan tempur dari Komando Daerah Militer XIII Merdeka, untuk melaksanakan operasi di wilayah Kodam Cenderawasih.

VIVA Militer: Yonif Raider 712/Wiratama di Timika

Photo :
  • 712
Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Sebanyak 450 prajurit TNI yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Median Surya yang diangkut KRI Teluk Hading dari Pelabuhan Bitung merupakan Satuan Tugas Ogranik Batalyon Infanteri 712/Wiratama.

Dari informasi yang didapatkan VIVA Militer, Jumat 16 Desember 2022, setiba di Timika, pasukan Yonif Raider Raider 712 Wiratama langsung menuju ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika. Di Marshaling Area Kodim, pasukan berjumpa dengan Komandan Korem 173/Praja Vira Braja, yang juga Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Brigadir Jenderal TNI Sri Widodo.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

VIVA Militer: Yonif Raider 712/Wiratama dapat pengarahan dari Danrem 173.

Photo :
  • Yonif Raider 712/Wiratama

Pasukan Yonif Raider 712/Wiratama dikerahkan Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh ke Papua untuk melaksanakan operasi di wilayah Puncak Jaya. Direncanakan pasukan akan bertugas selama kurang lebih 9 bulan ke depan.

Untuk diketahui, Yonif Raider 712/Wiratama bukan pasukan sembarangan lho, mereka ini merupakan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Lintas Medan yang jadi andalan Kodam Merdeka.

Baca: OPM Nekat Ganggu dan Tantang Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Angin Sani Marah Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya