Digebrak Pasukan Langit Kostrad TNI, Kota Pendekar Diserbu Seribu Pelari

VIVA Militer: Pelari Pejuang Muda Yonif PR 501/Bajra Yudha.
Sumber :
  • Yonif PR 501/Bajra Yudha.

VIVA – Gebrakan yang dibuat Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha untuk mencari bibit baru atlet lari di Kota Madiun, Jawa Timur, benar-benar sukses terlaksana.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Sebab, Minggu 18 Desember 2022, daerah berjuluk Kota Pendekar itu dibuat meriah dengan serbuan ratusan pelari dari berbagai wilayah di Indonesia.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer dari Komandan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, Letnan Kolonel Inf Arief Widyanto, seribu pelari membanjiri jalanan Kota Madiun untuk mengikuti Pejuang Muda Running Event 2022 yang dihelat Pasukan Langit Divisi Infanteri 2 Kostrad itu.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

VIVA Militer: Pelari Pejuang Muda Yonif PR 501/Bajra Yudha.

Photo :
  • Yonif PR 501/Bajra Yudha.

Dalam event lari terbesar dalam sejarah Kota Madiun ini, pelari dibagi dalam 5 kategori dengan jarak tempuh 10 kilometer. Dengan garis stars di Markas Komando Yonif PR 501/Bajra Yudha.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Lebih lima tahun Madiun vakum menggelar event lari karena pandemi dan ini yang terbesar digelar," kata Letkol Inf Arief dalam tulisannya.

Yang tak disangka-sangka ternyata event ini mencuri perhatian tak cuma oleh atlet lari muda. Tapi juga menarik minta pelari senior militer Indonesia untuk turun gunung.

"Kolonel Chb (Purn) Surachman pelari senior Ultra Marathon yang menjadi pelari tertua dalam event ini turut unjuk gigi," kata Komandan Batalyon jebolan Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu.

VIVA Militer: Pelari Pejuang Muda Yonif PR 501/Bajra Yudha.

Photo :
  • Yonif PR 501/Bajra Yudha.

Selain itu pula, ada pejabat-pejabat top Kostrad dan TNI Angkatan Darat serta kepolisian yang ikut berlari, seperti Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Deni Rejeki; Wakil Asisten Operasi Divif 2 Kostrad; Wakil Asisten Personel Divif 2 Kostrad; Kapolres Kota Madiun dan Kapolres Kabupaten Madiun.

"Nama Pejuang Muda itu sendiri melambangkan semangat jiwa muda sebagai penerus perjuangan Bangsa, untuk tetap hidup demi keutuhan Bangsa dan negara yang kita cintai ini. Selain itu, pagelaran ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-77," ujar Letkol Inf Arief.

Selamat untuk para juara dalam event running terbesar di Kota Madiun, Pejuang Muda Running Event 2022.Sampai bertemu di tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya