Letkol TNI Kemal Dapat Kejutan Tak Terduga Dari Korban Gempa Sebelum Tinggalkan Cianjur

VIVA Militer: Prajurit Yonbekang 1/Kostrad dijamu korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Pen. Divif 1 Kostrad

VIVA – Puluhan korban gempa Cianjur yang tinggal di Kampung Maleber, Desa Ciherang pada hari Minggu, 18 Desember 2022 kemarin membuat kejutan tak terduga untuk prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Prajurit TNI Angkatan Darat yang berasal dari satuan Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Tri Bakti Yudha mendapatkan ungkapan rasa terima kasih dari masyarakat yang terdampak korban gempa bumi yang meluluhlantakkan bangunan rumah mereka.

Mereka bergotong royong memberikan jamuan makan bersama untuk para prajurit TNI Angkatan Darat yang selama ini bertugas di Pos 2 Dapur Lapangan Yonbekang 1/Tri Bakti Yudha di Kampung Maleber, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Jamuan makan bersama itu dibuat sederhana, namun sangat terkesan. Sebab, makan bersama dilakukan dengan cara lesehan dan penuh kekeluargaan.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penerangan Divif 1 Kostrad, Senin, 19 Desember 2022, Danyon Bekang 1/Kostrad Letkol Cba Kemal Pasah bersama para perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Maleber Cianjur turut hadir dalam acara tersebut.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Untuk diketahui, jamuan makan bersama itu digelar sebelum Yonbekang 1/Tri Bakti Yudha kembali ke Markas Cibinong setelah kurang lebih 1 bulan mereka berjibaku bersama warga setempat guna membantu para korban terdampak bencana alam gempa bumi dalam jasa pemasakan serta membagikan makanan bagi warga yang terdampak gempa.

Kepala Desa Ciherang, Didin mengucapkan terima kasih secara langsung kepada para personel Yonbekang 1/Tri Bakti Yudha yang telah berjibaku membantu korban gempa bumi selama kurang lebih satu bulan di Cianjur. 

Menurut Didin, apa yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Darat di Cianjur sebagai bukti bahwa TNI Angkatan Darat manunggal bersama rakyat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Kostrad melalui Yonbekang 1/Tri Bakti Yudha selama bencana gempa bumi di wilayah Cianjur. Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin walaupun jarak memisahkan," kata Kepala Desa Ciherang Bapak Didin dalam acara perpisahan yang dikemas makan bersama tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya