Kondisinya Membaik, Mantan Wapres Try Sutrisno Tersenyum Lebar Sambut Kedatangan Panglima TNI

VIVA Militer: Panglima TNI Yudo Margono menjenguk Try Sutrisno
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Yudo Margono pada hari Kamis, 23 Desember 2022 kemarin menyempatkan diri menjenguk Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Yudo datang bersama sejumlah pejabat utama Mabes TNI dan disambut oleh Kepala RSPAD Letjen TNI Albertus Budi Sulistya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, mantan Panglima ABRI (Pangab) era Presiden Soeharto itu dikabarkan sempat sakit dan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Intip Kecangihan Jet Tempur Sukhoi SU 35 Rusia yang akan Dikirimkan ke Iran

Syukur Alhamdulillah, kondisi Try Sutrisno saat ini sudah membaik dan dikabarkan akan kembali ke kediaman pribadinya.

"Dilaporkan kondisinya saat ini semakin membaik. Bahkan Kepala RSPAD  Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya menjelaskan bahwa mantan Panglima ABRI itu akan segera pulang ke rumahnya," kata Kapuspen TNI Laksda Kisdianto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 24 Desember 2022.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Bahkan, dari unggahan dokumentasi foto yang diperoleh Puspen TNI, Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno yang saat ini sudah berusia 87 tahun itu terlihat sudah bisa duduk di kursi. Tidak hanya itu, dia terlihat tersenyum lebar ketika berbincang-bincang santai dengan Panglima TNI Yudo Margono dan sejumlah pejabat utama Mabes TNI di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto.

Untuk diketahui pula, beberapa hari setelah dilantik sebagai Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono sempat mengatakan, bahwa  dirinya akan menjenguk Try Sutrisno yang sedang terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto. 

"Iyalah (ada rencana menjenguk), kan beliau mantan Panglima TNI. Secepatnya nanti saya ke sana," kata Yudo kepada awak media usai menghadiri acara Exit Briefing KSAL di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 22 Desember 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya