KSAD Dudung Lantik 1.092 Perwira Muda TNI AD

VIVA Militer: KSAD Jenderal Dudung Lantik 1.092 Perwira Muda TNI AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini melantik 1.092 Perwira Muda Abituren Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang II TA 2022 di Bumi Panorama Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad), Bandung, Jawa Barat.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Dalam amanatnya Jenderal Dudung berpesan kepada para Perwira yang baru dilantik tersebut agar segera beradaptasi dengan perubahan status yang sebelumnya dari Bintara menjadi Perwira. 

Menurut Dudung, status Perwira Muda harus membawa konsekwensi dalam perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

"Jangan sampai setelah keluar dari pendidikan, tidak ada perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya serta jangan selalu membiasakan ingin dihormati, dilayani dan diistimewakan," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 23 Desember 2022.

Lebih jauh lagi Jenderal Dudung mengatakan, seorang perwira harus berkarakter, memiliki integritas, mampu berpikir kreatif dan inovatif, berperilaku moral baik terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung dan pemberani serta selalu pegang teguh nilai luhur dan norma Kode Etik Perwira yaitu "Budhi Bhakti Wira Utama".

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

VIVA Militer: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Lantik 1.092 Perwira Muda TNI AD

Photo :
  • Dispenad

Pada upacara penutupan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang II TA 2022 tersebut, Jenderal Dudung juga memberikan sejumlah penghargaan kepada para Perwira lulusan terbaik diantaranya Trisakti Wiradhika yang disematkan kepada Letda Inf Achmad Habsi Asatiri dari satuan Kopassus yang juga meraih emas penghargaan Adhi Wiradhika, untuk perak Adhi Wiradhika diraih oleh Letda Inf Eko Ari Pudjono yang juga dari satuan Kopassus dan peraih perunggu didapatkan Letda Inf Andreas dari satuan Kodam IV/Diponegoro. 

Sementara, untuk lulusan terbaik Perwira Kowad peraih emas Adhi Wiradhika diperoleh Letda Cku (K) Nofa Susilawati dari satuan Kodam III/Siliwangi, untuk perak diraih oleh Letda Cba (K) Devita Rifki Kusumaningrum dari satuan Kodam IV/ Diponegoro, dan  perunggu diraih oleh Letda Cku (K) Jenny Arsya dari satuan Gartap III/Surabaya. 

Dalam kesempatan yang sama, selain menutup pendidikan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang II TA 2022, KSAD Jenderal Dudung bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga berkesempatan  meresmikan sejumlah fasilitas pendidikan yang baru di Secapaad berupa Rumah Susun  (Rusun) Ganesha K-45 dan Rumah Makan (Rukan) R. Suprapto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya