Panglima TNI Belum Kantongi Nama Calon Pangkogabwilhan I Pengganti Muhammad Ali

VIVA Militer: Panglima TNI Yudo Margono usai Admiral Inspection di Pd. Dayung
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan dirinya masih belum memiliki nama calon pengganti Laksamana Muhammad Ali sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Menurut Yudo, nama calon Pangkogabwilhan I nantinya akan melewati proses sidang yang akan dilakukan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI.

"Oh belum ada namanya. Kita nantikan Wanjakti," kata Panglima TNI usai 
melaksanakan Admiral Inspection ke seluruh pasukan tempur TNI Angkatan Laut di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu sore, 28 Desember 2022.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Sebagaimana diketahui, pagi tadi Presiden RI Joko Widodo secara resmi melantik Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjabat Panglima TNI.

Di hari yang sama, Panglima TNI Yudo Margono memimpin upacara dan menerima penyerahan jabatan Panglima Kogabwilan I dari Laksamana TNI Muhammad Ali di Subden Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Jabatan Pangkogabwilhan I diserahkan kepada Panglima TNI karena belum ada pejabat definitif yang menggantikan Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Penyerahan jabatan Pangkogabwilhan I tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka Kogabwilhan I (Tri Dharma Yudha Sakti), penyerahan tongkat komando dan penanggalan tanda Jabatan dan penandatanganan berita acara, serta dilanjutkan dengan laporan resmi Pangkogabwilhan I yang disampaikan Muhammad Ali kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024