Ternyata Tak Cuma Letkol Ade, 3 Perwira TNI Juga Tinggalkan Batalyon Petir 408 Kodam Diponegoro

VIVA Militer: Upacara pindah satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha.
Sumber :
  • Yonif Raider 408/Suhbrastha.

VIVA – Ternyata tak cuma Letnan Kolonel Inf Ade Afri Verdaniex yang meninggalkan keluarga besar Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha. Tapi juga sejumlah perwira lainnya.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Yonif Raider 408/Suhbrastha dilansir VIVA Militer, ketiga perwira TNI Angkatan Darat itu dilepas melalui upacara korps raport pindah satuan yang dilangsungkan di Gedung olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Yonif Raider 408/SBH, Sragen, Jawa Tengah, Selasa 3 Januari 2022.

Ketiga perwira yang meninggalkan Yonif Raider 408/SBH dan pindah ke satuan lain yaitu, Kapten Inf Roxky Maracillu, Kapten Inf Ari Cahyo dan Letnan Dua Inf Yudhi H.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

VIVA Militer: Upacara pindah satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Photo :
  • Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha, Letnan Kolonel Inf Guvta Alugoro Koedoes menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tiga perwira terbaik Suhbrastha yang melaksanakan pindah satuan tersebut, atas segala bentuk pengabdian dan dedikasi serta sumbangsihnya selama bertugas.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

"Bawa hal-hal yang positif dari satuan ini serta jaga perilaku dan nama baik Suhbrastha di satuan baru kalian nanti," kata Alumni Akademi Militer (Akmil) 2004 ARUPADATU itu.

Tak lupa, Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes berpesan kepada ketiga perwira agar tetap menjaga hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan keluarga besar Yonif Raider 408/SBH. Karena mereka pernah menjadi bagian dari pasukan petir Kodam Diponegoro ini.

VIVA Militer: Upacara pindah satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Photo :
  • Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Untuk diketahui, sebelum ketiga perwira ini, Letkol Inf Ade telah lebih dahulu meninggalkan Yonif Raider 408/SBH. Ia pindah tugas karena dipromosikan untuk menjabat Komandan Kodim 0711/Pemalang, Jawa Tengah menggantikan Letkol Inf Roihan Hidayatullah.

Sedangkan tongkat komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha telah diserah terimakan di hadapan Komandan Korem 074/Warastratma Kolonel Inf Anan Nurakhman kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes.

Yonif Raider 408/SBH merupakan salah satu satuan tempur legendaris yang dimiliki Kodam IV Diponegoro. Batalyon ini berdiri sejak tahun 1966 dengan komandan pertama, Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani.

Baca: Mantan Komandan Batalyon Bima Sakti TNI Melesat Jadi Pejabat Top Brigif Rimba Raya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya