Kopral Terbaik Kodam Brawijaya Meninggal, Kolonel Deni Antar Sendiri Jenazah hingga ke Liang Kubur

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Kopral Satu Danang Santoso.
Sumber :
  • Korem 081/Dhirotsaha Jaya

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.... TNI berduka cita.. Prajurit terbaik TNI Angkatan Darat, Kopral Satu Danang Santoso telah meninggal dunia.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Almarhum Koptu Danang Santoso merupakan prajurit TNI yang bertugas di Komando Resor Militer (Korem) 081/Dhirotsaha Jaya, Kodam Brawijaya, Madiun,  Jawa Timur.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Korem 081/Dhirotsaha Jaya dilansir VIVA Militer, Rabu 4 Januari 2023, almarhum Koptu Danang Santoso tutup usai karena mengalami sakit.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Kopral Satu Danang Santoso.

Photo :
  • Korem 081/Dhirotsaha Jaya

Jenazah almarhum Koptu Danang Santoso dikebumikan melalui upacara militer di Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Bulu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Tanpa diwakili oleh siapapun Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki turun langsung mengantarkan prajurit terbaiknya itu hingga ke liang kubur tempat peristirahatan terakhir. Ia memimpin sendiri prosesi upacara militer.

"Kami atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum yang telah meninggal dunia demi keluhuran bangsa dan negara," kata Kolonel Inf Deni Rejeki dalam amanah apel persada yang dibacakannya.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman almarhum Kopral Satu Danang Santoso.

Photo :
  • Korem 081/Dhirotsaha Jaya

Menurut Kolonel Inf Deni Rejeki, semasa hidupnya almarhum telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Selain itu, almarhum juga dikenal sebagai sosok yang memiliki tutur kata dan budi pekerti yang baik.

“Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri teladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka," kata Kolonel Inf Deni Rejeki.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Danrem berpesan agar tetap tabah, sabar dan tawakal dalam menghadapi ujian tersebut. Dengan mengakui adanya kebesaran dan kekuasaan Sang Maha Pencipta.

Baca: Peristiwa Mengerikan di Hutan Papua, 2 Dua Warga Berdarah-darah Lari Selamatkan Diri ke Pos TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya